Bursa Transfer: Sassuolo Tunggu Tawaran Juventus untuk Manuel Locatelli

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Jul 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 20:30 WIB
Foto Piala Eropa: 4 Kontribusi Manuel Locatelli dalam Kemenangan 3-0 atas Swiss di Euro 2020
Perbesar
Kecocokan skema dengan Sassuolo. Timnas Italia yang diarsiteki Roberto Mancini memiliki skema yang mirip dengan Roberto De Zerbi di Sassuolo. Skema dinamis sudah terbiasa dimainkan Manuel Locatelli di Sassuolo, sehingga bisa beradaptasi dengan cepat di Timnas Italia. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Liputan6.com, Turin - Sassuolo terang-terangan menyebut gelandang mereka, Manuel Locatelli tengah diincar Juventus. Itu dinyatakan Direktur Sassuolo, Giovanni Carnevali.

Seperti dilansir Football Italia, Carnevali menyebut Locatelli pribadi ingin bergabung dengan Juventus. Namun Sassuolo belum menerima tawaran dari klub berjuluk Bianconeri itu.

"Locatelli ingin bergabung dengan Juventus," ujar Carnevali seperti dilansir Football Italia.

"Namun mereka harus sepakat dengan kami terlebih dahulu. Mari lihat, apakah akan ada kesepakatan untuk membuat transfer itu terjadi. Kalau tida, dia akan bertahan bersama kami," katanya menambahkan.

Pamor Locatelli melejit setelah membawa Italia juara Euro 2020 / 2021. Gelandang berusia 23 tahun itu memancing minat Juventus serta klub Inggris seperti Arsenal.

Sassuolo pada prinsipnya tidak keberatan melepas Locatelli. Hanya, mereka meminta klub yang berminat membayar paling tidak 40 juta euro.

Arsenal sebetulnya telah menawar lebih tinggi. Akan tetapi, Locatelli enggan bernegosiasi secara pribadi dengan mereka.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tawaran Juventus Rendah

Piala Eropa 2020: Italia vs Swiss
Perbesar
Gelandang Italia, Manuel Locatelli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swiss dalam laga Grup A Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP/Pool/Ettore Ferrari)

Carnevali menyebut, Juventus sebetulnya juga sudah mengajukan penawaran. Hanya saja, Juventus ingin mendatangkan Locatelli dengan status pinjaman selama dua musim disertai kewajiban membeli.

Kontan saja, tawaran itu ditolak Sassuolo. Carnevali malah menyebut Juventus lebih mudah memulangkan Miralem Pjanic dari Barcelona ketimbang menggaet Locatelli.

"Mungkin lebih mudah untuk Juventus mendatangkan Pjanic saat ini daripada Locatelli," katanya mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Locatelli di Sassuolo

2018/19: 31 main, 3 gol

2019/20: 34 main, 0 gol

2020/21: 34 main, 4 gol

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya