Kontrak dengan MU Sisa Setahun, Paul Pogba Bakal Hengkang ke Liverpool?

Oleh Liputan6.com pada 31 Jul 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 15:00 WIB
Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
Perbesar
Paul Pogba (105 juta euro) - Pemain asal Prancis ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. Paul Poga didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

Liputan6.com, Jakarta - Agen Paul Pogba, Mino Raiola, dilaporkan telah memberi tawaran kepada Liverpool untuk mengontrak gelandang Manchester United tersebut pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kontrak Pogba di Old Trafford akan hangus Juni tahun depan. Meski begitu, bintang sepak bola asal Prancis ini dilaporkan tidak tertarik menandatangi kontrak perpanjangan dengan MU.

Hal tersebut memaksa Setan Merah untuk menjual Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, mereka bisa saja kehilangan Pogba secara gratis jika kontrak sang pemain berakhir.

Sebelumnya, beredar pula kabar yang menyebutkan bahwa Paris Saint-Germain telah membuka pembicaraan terkait rencana mengontrak Pogba sebelum akhir jendela musim panas. Mereka disebut tengah berupaya mencari tahu kesepakatan yang memungkinkan.

Namun, laporan Le10Sport justru mengklaim agen Pogba memilih menawarkan kesempatan mengontrak kliennya kepada Liverpool.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Tertarik

Daftar Pesepak Bola Paling Tajir di Dunia, Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo
Perbesar
6. Paul Pogba (Manchester United) - Mantan Pemain Juventus ini memiliki pemasukan sebesar 34 juta dollar atau Rp 506 miliar. Pogba menempati posisi keenam sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia. (AP/Martin Rickett)

Sayangnya, Liverpool nampaknya memberi isyarat keenganann mengontrak gelandang berusia 28 tahun tersebut pada jendela transfer kali ini.

Akan tetapi, tak menutup kemungkinan bagi klub asuhan Jurgen Klopp ini untuk tergoda mendatangkan Pogba pada Januari 2022, enam bulan jelang berakhirnya kontrak sang gelandang dengan Setan Merah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Respons Solskjaer

Foto: 5 Mantan Anak Asuh Alex Ferguson di Manchester United yang Menjelma Menjadi Pelatih Top Eropa, Laurent Blanc Tersukses
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer. Striker Norwegia ini total 11 tahun ditangani Alex Ferguson mulai 1996-2007. Mulai melatih pada 2010, ia jadi penerus Alex Ferguson di Manchester United pada 28 Maret 2019 setelah sejak 19 Desember 2019 menjadi caretaker menggantikan Jose Mourinho. (Foto: AFP/Pool/Peter Powell)

Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer mengaku tak mengetahui perkembangan diskusi mengenai kesepakatan baru antara MU dengan Pogba. Pasalnya, pembicaraan tersebut hanya dilakukan oleh perwakilan pemain dan klub.

“(Terkait) pembicaraan antara klub dan perwakilan Paul (Pogba), saya tidak (dapat) menjelaskan secara detail satu per satu. Saya tidak memiliki apapun untuk dikatakan tentang hal tersebut. Mari lihat apa yang terjadi,” ungkap Solskjaer seperti dikutip dari Metro.co.uk.

Solskjaer menyebutkan bahwa selalu terdapat spekulasi mengenai Pogba dan klub-klub yang tertarik untuk mengontraknya. Namun, ia berharap dapat kembali bekerja sama dengan Pogba.

“Selalu ada spekulasi tentang Paul dan klub yang tertarik. Paul tahu apa yang kami rasakan tentang itu. Saya telah menikmati waktu saya bekerja dengannya dan semoga kami bisa bekerja sama (lagi),” sambung Solksjaer.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya