Balik ke Kasta Tertinggi Serie A, Jersey Anyar Venezia Dapat 2 Jempol

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2021, 23:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 23:00 WIB
Serie A
Perbesar
Logo Serie A. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta - Venezia FC kembali menjajaki kasta tertinggi Serie A setelah menghilang hampir dua dekade. Menandai momen tersebut, klub meluncurkan seragam baru dengan desain klasik.

Pada 2002 silam, Venezia harus terdegradasi dari Serie A dan menghabiskan tahun-tahun di Serie B, Serie C, hingga Serie D. Namun, klub akhirnya kembali ke level teratas usai meraih kemenangan agregat 2-1 atas Cittadella pada play-off promosi.

Dalam rangka menandai kembalinya ke Serie A, Venezia merilis jersey baru. Sontak, jersey tersebut menarik perhatian publik di media sosial. Beberapa orang bahkan menyebutnya sebagai “kit of the season”.

Melansir SportBible, klub asuhan Paolo Zanetti ini memang telah mengumumkan kemitraan barunya dengan merek ternama asal Italia, Kappa. Keduanya lantas menghadirkan jersey berwarna dasar hitam dengan aksen hijau dan oranye khas Venezia.

Venezia FC memang terkenal sebagai klub yang mampu menghadirkan kit sepak bola ikonik dan inovatif. Tak heran jika jersey barunya ramai memperoleh apresiasi dari para penggemar sepak bola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Detail Jersey

Jersey Venezia FC
Perbesar
Jersey baru Venezia FC yang dirilis untuk menandai kembalinya klub tersebut ke Serie A. (Twitter/VeneziaFC_EN)

Kappa memang sengaja menghadirkan desain jersey yang mampu merepresentasikan keindahan kota Italia Utara, tempat Venezia FC bermarkas. Desain mewah dan ikonik dalam jersey seolah merepresentasikan kesiapan Venezia untuk kembali beraksi di Serie A.

Dikutip dari siaran pers resmi yang dimuat oleh Football Italia, terdapat detail halus di dasar kaus berupa tekstur dinding Trompe l'oeil Venesia. Detail tersebut dibuat dari foto-foto fasad tua yang diambil di sekitar laguna Venesia.

Terdapat pula elemen keemasan yang mencerminkan gereja dan monumen bersepuh emas di kota tersebut serta gugus bintang berbentuk V yang terinspirasi dari Basilika di San Marco. Tak ketinggalan, logo Kappa dan Venezia FC disematkan di dada kiri dan kanan jersey.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mulai Tersedia

Logo Liga Italia Serie A
Perbesar
Logo Liga Italia Serie A (Ist)

Laporan Football Italia menyebutkan bahwa jersey anyar Venezia FC mulai bisa dipesan Jumat (30/7/2021). Namun, melansir SportBible, kaus tersebut hanya tersedia untuk pre-order seharga 90 euro dan akan dikirim secara global mulai 16 Agustus mendatang.

 

Penulis: Melinda Indrasari 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya