Solskjaer Cemaskan Kondisi Marcus Rashford di MU : Harus Diperiksa Lagi

Oleh Liputan6.com pada 30 Jul 2021, 00:01 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 00:01 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester- Di laga pembuka Liga Inggris, Manchester United akan berhadapan dengan Leeds United pada Minggu (14/8/2021) di Old Trafford. Namun sampai saat ini masih belum bisa memastikan kabar terbaru dari cedera Marcus Rashford.

Penyerang utama MU Marcus Rashford akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang sempat ditunda. Rashford sudah mengalami cedera engkel dan bahu sejak musim lalu.

Akibat kondisi tersebut, Rashford gagal menunjukkan performa terbaik di Euro 2020. Dia pun menjadi kambing hitam kekalahan Inggris di final.

Dilansir dari The Mirror, Rashford akan menjalani operasi usai tampil di Euro 2020. Operasi tersebut sebenarnya bisa ditunda karena tidak ada gejala serius yang dirasakan oleh pemain berusia 23 tahun itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Cedera Rashford

Pemain Manchester United
Perbesar
Striker Manchester United, Marcus Rashford duduk di lapangan setelah gagal mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Manchester United menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla. (Oli SCARFF/AFP)

Menurut laporan dari jurnalis Athletic UK, Laurie Whitwell, Ole telah mengkonfirmasi beberapa hal yang berkaitan dengan persiapan Manchester United jelang musim 2021/22 termasuk cedera Rashford.

Ole mengatakan tim harus memeriksa Rashford lagi, lalu mempertimbangkan waktu terbaik untuk Rashford.

"Marcus, kami akan membuat keputusan dalam beberapa hari ke depan, ketika kami memeriksanya lagi. Apa yang terbaik untuknya dan yang terbaik untuk klub harus dipertimbangkan," ujar Ole.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kembali Senin

Inggris ke Semifinal Euro 2020
Perbesar
Bek timnas Inggris Luke Shaw (kiri) dan gelandang Ukraina Mykola Shaparenko berebut bola pada perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Inggris lolos ke semifinal Euro 2020 usai menang telak atas Ukraina 4-0. (Ettore Ferrari / POOL / AFP)

Saat ditanya perihal kabar pemain yang baru bermain di ajang internasional seperti Euro 2020 dan Copa America 2021, Ole mengatakan tak akan memaksakan pemain yang baru berlatih.

“Semua orang dijadwalkan pada hari Senin untuk berlatih. Kami akan melihat tingkat kebugaran mereka. Terserah mereka apa yang telah mereka lakukan selama ini, saya tidak bisa langsung memainkan mereka jika mereka tidak cukup fit," katanya.

Penulis: Ali Muhammad

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya