Sukses

Tembus Semifinal di Olimpiade Tokyo 2020, Djokovic Semakin Dekat Menuju Golden Slam

Novak Djokovic hanya terpaut dua gelar lagi untuk menyandang predikat Golden Slam seperti Steffi Graf.

Liputan6.com, Jakarta Langkah petenis putra nomor satu dunia, Novak Djokovic di Olimpiade Tokyo 2020 belum juga terbendung. Petenis asal Serbia itu berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil tuan rumah, Kei Nishikori di Airake Tennis Centre, Tokyo, 6-2, 6-0, Kamis (29/7/2021).

Hasil ini semakin memuluskan upaya Djokovic dalam meraih gelar Golden Slam. Steffi Graf sampai saat ini tercatat sebagai satu-satunya ptenis yang mampu mencapai predikat itu setelah merebut 4 gelar Grand Slam dan medali emas Olimpiade di tahun 1988 lalu.

Seperti dilansir dari tvnz.co.nz, tahun ini, Djokovic telah memenangkan gelar Australian Open, French Open, dan Wimbledon. Dia hanya perlu medali emas Olimpiade Tokyo 2020 dan trofi US Open untuk menyamai Graf.

Di babak semifinal, Djokovic yang sebelumnya sempat ragu untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020 akan bertemu antara Alexander Zverev dari Jerman atau Jeremy Chardy dari Prancis. Perebutan tiket final dijadwalkan berlangsung Jumat (30/7/2021).

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tampil di Ganda Campuran

Setelah tampil di nomor tunggal putra, Djokovic juga turun di ganda campuran. Di nomor ini, dia berpasangan dengan petenis putri Serbia, Nina Stojanovic. Keduanya akan bertarung di perempat final melawan wakil Jerman, Laura Siegemund/Kevin Krawietz.

3 dari 3 halaman

Tanpa Juara Bertahan

Peluang Djokovic untuk merebut emas Olimpiade Tokyo 2020 terbilang besar. Sebab pesaing utama sekaligus juara bertahan, Andy Murray dari Britania Raya, memutuskan mundur dari tunggal putra karena cedera. Peraih medali emas Olimpiade Rio de Janerio itu memilih fokus ke ganda putra. 

Posisi yang ditinggalkan Murray akhirnya ditempati oleh petenis Australia, Max Purcell. Namun langkah Purcell juga hanya sampai di babak kedua usai menyerah dari Jerman, Koepfer, 3-6, 0-6. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.