Sukses

Wonderkid Barcelona Bikin MU dan Chelsea Gigit Jari

Pemain muda Barcelona kemungkinan akan menolak pinangan MU dan Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United dan Chelsea nampaknya harus melupakan wonderkid Barcelona Ilaix Moriba. Pemain 18 tahun itu berubah pikiran dan kemungkinan bertahan di Barcelona.

Moriba mencuri perhatian setelah tampil gemilang musim lalu. Secara mengejutkan Ilaix Moriba mampu menembus tim utama Barcelona. Dia 14 kali dimainkan pelatih Ronald Koeman di arena La Liga.

Barcelona menaruh harapan besar pada Moriba. Namun masa depannya tak menentu karena kontraknya akan habis 12 bulan lagi.

Banyak klub besar Eropa siap menampung Moriba. MU, Chelsea hingga Manchester City dilaporkan sangat berminat membajak Moriba yang bisa didapat gratis tahun depan.

Kondisi keuangan Barcelona yang krisis membuat MU, Chelsea dan City sempat optimistis bisa membajak Moriba tahun depan dengan gratis.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertahan

Namun kini ketiga klub Liga Inggris itu nampaknya harus gigit jari. Menurut laporan Goal, Moriba lebih tertarik bertahan di Nou Camp.

Moriba merasa akan bisa berkembang jika bertahan bersama Barcelona. El Barca juga sedang menyiapkan kontrak baru selama tiga tahun.

3 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Negosiasi kontrak baru konon sudah berjalan dengan baik. Barcelona diperkirakan akan bisa mengamankan masa depan Moriba dalam waktu dekat.

Moriba kemungkinan akan meneken kontrak baru setelah masa depan Lionel Messi dibereskan terlebih dahulu. Messi saat ini berstatus tanpa klub. Akan tetapi diyakini Messi akan bertahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ilaix Moriba

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer