Sukses

Bursa Transfer: Facundo Pellistri Bakal Tinggalkan MU

Pemain muda Facundo Pellistri dikabarkan akan tinggalkan Old Trafford musim depan melalui kontrak peminjaman dengan klub La Liga.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United (MU) Facundo Pellistri bakal meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman pada musim panas ini. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membenarkan kabar ini.

Melansir SportsMole, Solksjaer mengungkapkan Pellistri kemungkinan akan menghabiskan musim 2021/2022 jauh dari Old Trafford dalam rangka melanjutkan perkembangannya.

Bintang lapangan hijau berusia 19 tahun tersebut direkrut oleh MU dari klub Uruguay CA Penarol pada musim panas lalu seharga 9 juta poundsterling.

Adapun, baru-baru ini Pellistri tercatat telah ikut bertanding bersama Setan Merah dalam laga pramusim kontra Derby County.

Sejak saat itu, pemain asal Uruguay ini terlibat dalam pertandingan persahabatan lain melawan Queens Park Rangers. Ia juga bermain selama 30 menit terakhir dalam laga MU melawan Brentford.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Alaves

Menurut laporan Eurosport, sejumlah klub La Liga tertarik untuk mendatangkan Pellistri dengan status pinjaman. Deportivo Alaves termasuk dalam deretan klub-klub tersebut.

Sebelumnya, pemain muda ini sempat membuat 12 penampilan bersama Alaves pada paruh kedua musim lalu. Meski tak berhasil membukukan gol atau assist, penampilan Pellistri secara keseluruhan disebut memuaskan.

Dikutip dari We All Follow United, Alaves nampaknya memang tertarik untuk memboyong kembali Pellistri melalui kontak peminjaman.

Sang pemain pun dikabarkan telah memberi tahu MU terkait keinginannya untuk kembali ke Alaves. Meski demikian, Setan Merah masih berupaya mengevaluasi masa depan Pellistri.

3 dari 3 halaman

Bisa Jadi Menguntungkan

Kembalinya Pellistri ke Alaves bisa jadi hal yang menguntungkan bagi pemain tersebut. Pasalnya, Pellistri kemungkinan akan sulit mendapat waktu reguler jika ia menetap di Old Trafford musim depan.

Apalagi MU baru saja mendatangkan Jadon Sancho. Hal ini membuat peluang Pellistri menjadi semakin kecil. Sebaliknya, jika kembali ke Alaves, Pellistri diprediksi akan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.