Bursa Transfer: Facundo Pellistri Bakal Tinggalkan MU

Oleh Liputan6.com pada 29 Jul 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 19:00 WIB
Facundo Pellistri
Perbesar
Facundo Pellistri saat bermain di Penarol. (AFP/Sandro Pereyra)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain muda Manchester United (MU) Facundo Pellistri bakal meninggalkan Old Trafford dengan status pinjaman pada musim panas ini. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer membenarkan kabar ini.

Melansir SportsMole, Solksjaer mengungkapkan Pellistri kemungkinan akan menghabiskan musim 2021/2022 jauh dari Old Trafford dalam rangka melanjutkan perkembangannya.

Bintang lapangan hijau berusia 19 tahun tersebut direkrut oleh MU dari klub Uruguay CA Penarol pada musim panas lalu seharga 9 juta poundsterling.

Adapun, baru-baru ini Pellistri tercatat telah ikut bertanding bersama Setan Merah dalam laga pramusim kontra Derby County.

Sejak saat itu, pemain asal Uruguay ini terlibat dalam pertandingan persahabatan lain melawan Queens Park Rangers. Ia juga bermain selama 30 menit terakhir dalam laga MU melawan Brentford.

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kembali ke Alaves

MU Boyong Winger Uruguay Facundo Pellistri
Perbesar
Gelandang Penarol dari Urugay, Facundo Pellistri berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Colo Colo dari Chile pada pertandingan fase grup Copa Libertadores di stadion Monumental di Santiago pada 15 September 2020. Facundo Pellistri resmi menjadi pemain Manchester United. (AFP/Marcelo Hernandez)

Menurut laporan Eurosport, sejumlah klub La Liga tertarik untuk mendatangkan Pellistri dengan status pinjaman. Deportivo Alaves termasuk dalam deretan klub-klub tersebut.

Sebelumnya, pemain muda ini sempat membuat 12 penampilan bersama Alaves pada paruh kedua musim lalu. Meski tak berhasil membukukan gol atau assist, penampilan Pellistri secara keseluruhan disebut memuaskan.

Dikutip dari We All Follow United, Alaves nampaknya memang tertarik untuk memboyong kembali Pellistri melalui kontak peminjaman.

Sang pemain pun dikabarkan telah memberi tahu MU terkait keinginannya untuk kembali ke Alaves. Meski demikian, Setan Merah masih berupaya mengevaluasi masa depan Pellistri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bisa Jadi Menguntungkan

MU Boyong Winger Uruguay Facundo Pellistri
Perbesar
Gelandang Penarol, Facundo Pellistri (kiri) berusaha merebut bola gelandang Colo Colo Chili Gabriel Suazo (tengah) pada pertandingan fase grup Copa Libertadores di Stadion Campeon del Siglo di Banados de Carrasco, Departemen Montevideo, Uruguay, pada 29 September 2020. (AFP/Matilde Campodonico)

Kembalinya Pellistri ke Alaves bisa jadi hal yang menguntungkan bagi pemain tersebut. Pasalnya, Pellistri kemungkinan akan sulit mendapat waktu reguler jika ia menetap di Old Trafford musim depan.

Apalagi MU baru saja mendatangkan Jadon Sancho. Hal ini membuat peluang Pellistri menjadi semakin kecil. Sebaliknya, jika kembali ke Alaves, Pellistri diprediksi akan memiliki lebih banyak waktu untuk bermain.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya