Sukses

Raphael Varane Gabung MU, Solskjaer Bantu Wujudkan Harapan Sir Alex Ferguson

Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang bisa mendapatkan Raphael Varane, sekaligus mewujudkan keinginan Sir Alex untuk membawa Varane saat masih di MU

Liputan6.com, Manchester- Raphael Varane resmi bergabung ke Manchester United atau MU pada Selasa (27/7/2021). Ole Gunnar Solskjaer mengaku senang bisa dapatkan Varane, mengingat kedatangan pemain Prancis itu sudah diimpikan lama oleh Sir Alex Ferguson.

Harga ini ternyata menjadi nilai penjualan terbesar keempat dalam sejarah Real Madrid. Di tengah pandemi seperti sekarang, harga seperti Varane tentu sedikit mengejutkan. Dia diboyong dari Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro.

Setan Merah langsung mengumumkan kedatangan bek asal Prancis itu lewat situs resminya.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan adanya kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer bek Prancis dan juara Piala Dunia, Raphael Varane." tulis MU.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketertarikan Sir Alex

Menurut Ole yang dikutip dari cuitan Laurie Whitwell di akun Twitternya, Ole sangat senang bisa dapatkan Varane.

"Sangat senang bahwa kami berhasil mendapatkan kesepakatan dengan Real Madrid. Dia adalah pemenang. Dia adalah pemain yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun. Sir Alex sangat dekat untuk mengontraknya. Dengan dia, kami memiliki cara bermain yang berbeda." Kata Ole.

Bahkan dalam autobiografi mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson, mengakui sangat ingin membawa Varane Muda ke Man United dari klub asalnya Lens. Namun Varane lebih memilih untuk bermain di Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Kehadiran Varane

Raphael Varane baru akan diperkenalkan secara resmi oleh klub pada pekan ini karena harus menjalani karantina wajib setibanya di Manchester.

“Klub sedang mengerjakan solusi secepat mungkin untuk menyelesaikan semuanya. Tentu saja, ada visa yang masuk ke Inggris, dengan Brexit dan karantina. Semuanya harus dilakukan secepat mungkin, dengan aturan” Kata Ole, dilaporkan oleh Fabrizio Romano.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Bursa Transfer