Sukses

Dapat Perunggu di Olimpiade Tokyo 2020 , Rahmat Erwin Abdullah Wujudkan Mimpi Ayahnya

Liputan6.com, Jakarta Cabang olahraga angkat besi kembali lagi menyumbangkan medali dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 pada Rabu, 28 Juli 2021. Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali perunggu angkat besi 73kg putra.

Berdasarkan hasil pertandingan Rahmat Erwin Abdullah kemarin, ia berhasil memuncaki grup B dengan total angkat 342kg (152kg di smash dan 190kg di clean & jerk) di Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara yang berhasil membawa pulang medali perak dipegang Julio Ruben Mayora dari Venezuela dengan total angkat 346 kg (156kg snack dan 190kg di clean & jerk).

Prestasi kemenangan Rahmat Erwin Abdullah dipersembahkan untuk kedua orang tuanya dan negara Indonesia.

Salah satu motivasi Rahmat adalah sang ayah yang mempunyai impian agar Rahmat meraih medali perunggu. Sang ayah merupakan pelatih dan mantan atlet angkat besi  di Olimpiade 2004 Athena. Tapi mimpinya itu hilang karena saat komptensi mengalami cedera punggung.

"Saya masih ingat ayah saya berkata, 'Mat, kamu akan mengalami apa yang saya tidak punya kesempatan untuk mengalami. Dia terus mengulanginya, " kata Rahmat Erwin Abdullah.

"Saya bilang saya ingin mengalami apa yang dia tidak pernah punya kesempatan. Sekarang, saya tidak hanya melakukannya melakukan debut Olimpiade saya, tetapi saya juga memenangkan medali," kata pemain berusia 21 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Higlights cabor angkat besi link streaming Olimpiade Tokyo 2020 platfrom Vidio.com

Usai perlombaan Olimpiade Tokyo 2020, pesta olahraga terbesar empat tahun sekali ini akan diadakan di Olimpiade Paris 2024 dan Rahmat targetkan prestasi kembali. 

 "Saya akan berusaha lebih baik lagi. Mungkin di SEA Games Vietnam, lalu Asian Games 2022, dan Islamic Solidarity Games tahun depan. Saya juga ingin bersaing di Olimpiade berikutnya, Paris 2024," kata Rahmat Erwin Abdullah.

Saksikan Higlights cabor angkat besi link streaming Olimpiade Tokyo 2020 platfrom Vidio.com ekslusif Champions Tv.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Liputan.6  saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Penulis : AULIA (VIDIO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.