Sukses

Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Daddies Rebut Tiket Semifinal

Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan jadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke semifinal cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Ahsan/Hendra merebut tiket empat besar usai menaklukkan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-14, 16-21, 21-9 di Musashino Forest Sports Plaza, Kamis (29/7/2021).

Dengan kemenangan ini, duet berjuluk Daddies itu bakal menghadapi pemenang Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).

Dalam pertandingan perempat final, Ahsan/Hendra dalam posisi bagus usai merebut gim pertama. Namun, duo Jepang enggan dipermalukan dan sukses menyamakan kedudukan.

Meski begitu, The Daddies tancap gas untuk unggul 8-0 di gim penentu. Mereka kemudian menggunakan keunggulan itu untuk mengamankan kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Lain

Indonesia sebelumnya kehilangan tiga wakil di Olimpiade 2020. Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, dan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti putaran pertama babak gugur.

Selain Ahsan/Hendra, wakil tersisa Indonesia lainnya yakni ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rayahu serta duo tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.