Sukses

Jadi Wakil Kapten, Masa Depan Dybala di Juventus Aman?

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri punya rencana menjadikan Paulo Dybala wakil kapten. Allegri merasa, Dybala sudah cukup berpengalaman dan matang berada di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri punya rencana menjadikan Paulo Dybala wakil kapten. Allegri merasa, Dybala sudah cukup berpengalaman dan matang berada di Juventus.

"Kapten dan wakil kapten diputuskan bergantung dari seberapa lama dia bermain di klub. Giorgio Chiellini adalah yang paling berpengalaman, kemudian Dybala," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri mengatakan, Leonardo Bonucci sebetulnya bisa menjabat wakil kapten. Namun ia sempat hengkang ke AC Milan selama semusim.

"Bonucci pergi untuk satu musim. Dia yang membuat keputusan itu. Jadi jika dia ingin mendapat ban kapten. Dia harus berusaha," katanya.

Pelatih berusia 53 tahun itu menambahkan, Dybala kini sangat termotivasi bermain di Juventus. Ia yakin, striker berusia 28 tahun itu bisa bangkit kembali setelah tampil buruk musim lalu.

"Dybala sangat bugar secara fisik dan mental. Dia adalah pemian yang bisa mencetak 20 sampai 25 gol per musim," ujar Allegri.

Masa depan Dybala di Juventus masih belum terang. Pasalnya, striker asal Argentina itu belum mendapat perpanjangan kontrak, kendati masa baktinya akan habis pada Juni 2022.

 

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjadi Pria

Lebih lanjut, Allegri mengatakan Dybala kini telah matang sebagai pemain. Ia pun berharap banyak dari sosok Dybala di musim ini.

"Dybala menjalani periode buruk di musim lalu. Sekarang, ia bisa membuktikan kapasitasnya," kata Allegri.

"Dia berusia 28 tahun dan dia telah dewasa. Dulu dia seorang bocah, sekarang dia seorang pria. Saya berharap banyak kepadanya," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik Dybala di Juventus

2015/16: 46 main, 23 gol

2016/17: 48 main, 19 gol

2017/18: 46 main, 26 gol

2018/19: 42 main, 10 gol

2019/20: 46 main, 17 gol

2020/21: 26 main, 5 gol

Trofi

Liga Italia: 5

Coppa Italia: 4

Piala Super Italia: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.