Erling Haaland Kaget Dihargai Chelsea Hampir Rp 3 Triliun

Oleh Defri Saefullah pada 29 Jul 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 17:00 WIB
7 Top Skor Sepanjang Tahun 2020, Persaingan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski
Perbesar
Chelsea serius kejar Erling Haaland (AFP/Ina Fassbender/various sources)

Liputan6.com,Dortmund- Chelsea dikabarkan serius untuk mendapatkan striker Norwegia yang bermain di Borussia Dortmund, Erling Haaland. Bahkan beredar kabar, Chelsea siap bayar Dortmund hampir Rp 3 Triliun atau tepatnya Rp 2,98 Triliun untuk Haaland.

Erling Haaland mengaku takjub dengan banyaknya uang yang bakal dikeluarkan Chelsea untuk mendapatkan dirinya. Dia mengaku sulit untuk percaya itu bakal terjadi.

Striker subur ini jadi incaran klub-klub besar di Eropa. Penampilannya makin menggila sejak gabung Dortmund.

Dia sudah mencetak 57 gol dari 59 kali penampilan dengan klub asal Jerman itu. Selain Chelsea, klub Liga Inggris lain seperti Manchester City dan Manchester United juga berminat dengan Haaland.

Haaland mengaku tak tahu menahu soal itu. Dia mengatakan harus jumpa agennya terlebih dahulu.

 

Video Menarik

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kaget

FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Perbesar
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

 

Haaland sempat menjadi "barang" dagangan oleh agennnya, Mino Raiola. Sang agen asal Italia ini menawarkannya ke Barcelona dan Real Madrid.

"Sejak kemarin, saya belum bicara dengan agen selama sebulan. Jadi itu jawaban saya," katanya seperti dilansir Goal.com.

"Saya berharap ini hanya rumor karena ini uang yang banyak untuk seorang pemain."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bakal Dilepas?

FOTO: Erling Haaland Cetak Brace, Dortmund Lumat Schalke 4-0 - Erling Haaland; Jude Bellingham
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat timnya ke gawang Schalke dalam laga lanjutan Liga Jerman 2020/21 pekan ke-22 di Veltins Arena, Sabtu (20/2/2021). Borussia Dortmund menang 4-0 atas Schalke. (AP/Martin Meissner/Pool)

 

Kini, apakah Dortmund bakal lepas Erling Haaland? Dortmund sudah kehilangan pemain pentingnya Jadon Sancho yang dilepas ke MU.

"Pertama saya masih terikat kontrak tiga tahun di sini. Saya menikmati waktu di sini. Tentu trofi penting karena itu yang kami inginkan," ujar Haaland.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya