Sukses

Cukur Prancis 4-0, Jepang Juara Grup A Sepak Bola Putra Olimpiade 2020

Jepang mencukur Prancis 4-0 dan lolos ke perempat final sepak bola putra Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Jakarta- Tuan rumah Jepang tampil cemerlang di laga pamungkas Grup A cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020. Jepang mencukur Prancis 4-0 di Nissan Stadium, Rabu (28/7/2021) malam WIB.

Dengan kemenangan ini Jepang meraih hasil sempurna di Grup A. Mereka selalu menang dari tiga penampilan sehingga berhak lolos ke perempat final sebagai juara grup.

Di babak perempat final, Jepang akan berhadapan dengan Selandia Baru. Sedangkan Prancis harus tersingkir. Prancis finis di posisi tiga dengan tiga poin.

Meksiko yang lolos mendampingi Jepang sebagai runner-up Grup A. Meksiko di laga lainnya menang telak 3-0 atas juru kunci Afrika Selatan.

Prancis memulai laga dengan baik. Di menit pertama Prancis sudah mendapat peluang lewat tembakan jarak jauh Beka Beka. Bola masih bisa ditepis kiper Jepang.

Justru Jepang yang bisa unggul lebih dahulu di menit 27. Takefusa Kubo mencetak gol memanfaatkan bola liar di kotak penalti Prancis.

Jepang kembali mencetak gol di menit 35. Lagi-lagi dari bola muntah. Kali ini Hiroki Sakai yang menyambar bola tepisan kiper Paul Bernardoni. Skor 2-0 bertahan sampai jeda.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Prancis tak mengendurkan serangannya. Endo hampir menambah gol di menit 58. Namun Bernardoni kali ini dengan baik bisa menepisnya.

Gawang Prancis akhirnya kebobllan lagi di menit 70. Tendangan mendatar Koji Miyoshi tak kuasa dibendung oleh Bernardoni.

Prancis makin terpuruk. Di menit 74 mereka harus main dengan 10 orang setelah Randal Kolo Muani diganjar kartu merah langsung.

Unggul jumlah pemain, Jepang pun mampu menambah satu gol lagi pada menit 90+1 lewat aksi pemain pengganti Daizen Maeda.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.