Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Susah Payah Kalahkan Wakil Singapura, Jonatan Christie Tembus 16 Besar

Jonatan Christie susah payah menghentikan perlawanan wakil Singapura guna merebut tiket ke 16 besar Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Jakarta Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie susah payah mengamankan tiket ke 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. Di laga terakhir Grup G, Jonatan Christie nyaris dikalahkan wakil Singapura Loh Kean Yew.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/2021) sore WIB, Jonatan Christie dipaksa berjuang hingga rubber game oleh Kean-Yew.

Di set pertama, Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, sempat rutin unggul tiga sampai empat poin. Namun secara luar biasa Kean Yew mampu bangkit dan berbalik memimpin 19-18. Untungnya Jojo dengan tenang mampu mengamankan set pertama 22-20.

Memasuki set kedua, Kean Yew kembali melakukan comeback apik. Kean Yew merebut delapan angka beruntun sehingga unggul 14-8. Kean Yew terus melesat dan menutup set kedua 21-13.

Kean Yew pun makin percaya diri di set ketiga. Dia sempat memimpin 4-1. Jojo bangkit dan berbalik memimpin 8-5. Namun Kean Yew terus memberikan perlawanan sengit sehingga hanya tertinggal satu poin 16-17.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susul Ginting

Beruntung bagi Jojo, di saat poin genting, Kean Yew banyak membuat kesalahan sendiri sehingga Jojo bisa melesat 20-16. Sebelum akhirnya menutup set ketiga dengan 21-18.

Dengan kemenangan ini Jojo lolos ke babak 16 besar. Jojo selalu menang di dua laga Grup G. Pemuda 23 tahun itu menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu lolos beberapa jam sebelumnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.