Sukses

Ada PPKM, Olahraga di Rumah Meningkat Drastis

Adanya PPKM membuat masyarakat harus berolahraga di rumah. Kegiatan olahraga di tempat umum tak bisa dilakukan.

Liputan6.com, Jakarta- Pandemi virus corona Covid-19 yang memburuk di bulan Juli 2021 ini membuat masyarakat Indonesia harus mengurangi aktivitas di luar rumah. Varian delta Covid-19 yang begitu dahsyat penyebarannya membuat pemerintah memberlakukan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Darurat.

Adanya PPKM Darurat sejak awal Juli membuat kegiatan olahraga di luar rumah tidak bisa dilakukan. Salah satunya bersepeda. Masyarakat tidak diperbolehkan bersepeda keliling kota.

Kapolda Metro Irjen Fadil Imran sudah mewanti-wanti masyarakat untuk menaati ketentuan PPKM darurat dengan tidak lagi memaksakan bersepeda ke pusat kota. "Yang hobi naik sepeda saya ingatkan sudah berhenti naik sepeda.Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM darurat kalau nekat naik sepeda,," tutur Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Dengan demikian, olahraga di dalam rumah jadi pilihan masyarakat. Olahraga memang sangat penting dan harus tetap dilakukan meski di dalam rumah. Olahraga berguna untuk menjaga kebugaran dan imunitas selama pandemi virus corona Covid-19.

Tren olahraga di dalam rumah meningkat pesat di tengah terjangan varian delta Covid-19. Ada banyak olahraga di dalam rumah yang bisa dilakukan selama PPKM. Mulai dari push-up, Jumping Jack, leg lift, sit up, jogging hingga angkat beban.

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alat Olahraga

Olahraga di dalam rumah dapat dilakukan dengan tanpa alat maupun dengan bantuan alat kebugaran. Seiring meningkatnya olahraga di rumah, penjualan alat olahraga juga melonjak.

Hal ini dibenarkan oleh Founder Ruvo, Nico. Banyak masyarakat yang membeli Peralatan olahraga atau gimnastik agar bisa berolahraga di dalam rumah. 

 

3 dari 3 halaman

Pulling Rope

Dua peralatan olahraga terlaris di Ruvo adalah pulling rope dan resistance loops band yang tersedia dengan banyak variasi pilihan. 

Pulling rope dapat berfungsi untuk menguatkan otot perut dan paha, sedangkan resistance loops band merupakan tali elastis yang membantu melatih hampir semua otot dengan risiko cedera yang kecil.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk tetap di rumah namun juga lebih banyak berolahraga demi menjaga kesehatan tubuh dan imun tubuh. Maka dari itu, kami juga menyediakan alat-alat fitness yang bisa dipakai di rumah selama pandemi,” tutur Nico.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.