Sukses

Kehilangan Ramos dan Varane, Bagaimana Pertahanan Real Madrid Musim Ini?

Real madrid makin keropos ditinggal dua bek berpengalaman Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid secara resmi melepas Raphael Varane ke Manchester United. Dalam hitungan satu bulan terakhir saja, El Real sudah kehilangan dua bek tengah andalan yang berpengaruh selama beberapa tahun terakhir.

Raphael Varane yang pergi ke United dan Sergio Ramos ke PSG, membuat tempat utama di posisi bek tengah Real Madrid menjadi kosong. Kepergian dua bek tangguh itu tentu saja menjadi pukulan besar bagi Los Blancos.

Dapat dipastikan, Madrid akan menggunakan komposisi pemain bertahan yang baru di musim mendatang. Akan memerlukan waktu yang tak sebentar, untuk para pemain dengan komposisi baru ini merasa nyaman dengan barisannya di lini pertahanan.

Bintang Timnas Austria, David Alaba, sudah resmi dimiliki Real Madrid. Pembelian Alaba dari Munchen memang dilakukan untuk mengantisipasi kepindahan Ramos dan Varane. Kemampuan yang dimiliki Alaba tentu saja membuat Ancelotti tak khawatir, pasalnya keduanya pernah bersama-sama di Munchen.

Lantas bagaimana kombinasi pemain bertahan yang akan disiapkan Ancelotti di musim ini?

Berikut prediksi pertahanan Real Madrid di Musim 2021/22, yang bisa dilihat pada halaman selanjutnya,

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

ALABA,MENDY,MILITAO,CARVAJAL

Kemampuan yang dimiliki David Alaba tentu saja akan langsung dipilih pelatih untuk mengisi sektor kiri pertahan. Selain dalam bertahan, Alaba mampu membantu Madrid melakukan penyerangan.

Di tengah, Madrid bisa memasang Mendy dan Militao. Mendy memiliki visi bermain yang bagus, kekuatan fisik yang dimiliki juga sangat baik. Untuk Militao, harus penampilannya di beberapa pertandingan sebelumnya Ia sangat bagus, memaksa Nacho harus bergantian duduk di bangku cadangan.

Untuk Carvajal, dia sulit tergantikan di posisi bek kanan. Performanya yang konsisten sejak kehadirannya di Bernabeu, membuat semua pelatih yang menangani Madrid selalu ingin memasang Carvajal di posisinya.

Selama Ia sehat dan bugar, Carvajal akan selalu menjadi pilihan utama pelatih nampaknya.

3 dari 3 halaman

MENDY, MILITAO, NACHO, CARVAJAL

Badai cedera yang dialami El Real musim lalu, memaksa Zidane harus memutar otak dalam menentukan pemain, terutama dilini pertahanan. Krisis pemain membuat Zidane mencoba memasangkan Militao dan Nacho di tengah.

Keduanya memiliki kekompakan dengan sangat cepat dan membentuk sebuah kemistri yang solid. Hal tersebut terbukti saat keduanya menjadi kunci keberhasilan Real Madrid finis di posisi kedua klasemen La Liga.

Seperti disebutkan diatas, Carvajal diprediksi akan mendapatkan tempat di kanan. Sedangkan di kiri madrid bukan tanpa pilihan, Ferland Mendy bisa dipilih Ancelotti untuk mengisi posisi tersebut.

Ketika Alaba mengalami masalah, entah cedera atau akumulasi kartu, Mendy bisa menjadi opsi lain untuk dipasang diposisi kiri.

Mendy piawai dalam penguasaan bola, terutama dalam bertahan dia memiliki kekuatan yang kuat dan sulit ditembus lawan.

 

Penulis: Ali Muhammad

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.