Bursa Transfer: Bukan Pemain Mata Duitan, Haaland Buat Chelsea Patah Hati

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Jul 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 13:00 WIB
FOTO: 5 Pemain Elit Eropa yang Siap Bergabung usai Manchester City Raih Gelar Liga Inggris, dari Lionel Messi hingga Harry Kane - Erling Haaland
Perbesar
Erling Haaland. Manchester City membutuhkan striker fenomenal Borussia Dortmund yang masih berusia 20 tahun ini untuk menggantikan Sergio Aguero yang dipastikan hengkang akhir musim ini. Rekor mentereng Haaland yang mencetak 41 gol dalam 41 penampilan menjadi pertimbangan. (AFP/Ina Fassbender/Pool)

Liputan6.com, London - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland membantah rumor yang menyebut dirinya akan bergabung dengan Chelsea. Haaland mengaku masih betah merumput bersama Die Borussien -julukan Dortmund.

"Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan soal ini. Saya punya tiga tahun kontrak tersisa dan saya menikmati waktu saya di sini," ujar Haaland seperti dilansir Sky Sports.

Chelsea membutuhkan striker baru setelah melepas Olivier Giroud ke AC Milan. The Blues sebetulnya masih punya Tammy Abraham.

Namun penampilannya dianggap belum meyakinkan. Alhasil, striker asal Inggris itu malah rumornya akan dilego.

Chelsea pun ingin Erling Haaland menjadi ujung tombak mereka mulai musim depan. Di Dortmund, Haaland menjelma sebagai striker papan atas Eropa.

Dari 59 penampilan, Haaland mencetak 57 gol. Di musim lalu, Haaland malah mencetak 41 gol dari 41 kali bermain.

 

 

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gelontorkan Dana Besar

FOTO: Top Skor Sementara Liga Champions, 4 Pemain di Posisi Teratas, Masing-masing 4 Gol
Perbesar
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, tampak kecewa dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions 2020/2021 melawan Zenit Saint Petersburg di Stadion BVB, Dortmund, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Zenit Saint Petersburg. (AFP/Ina Fassbender).

Tak heran, Chelsea begitu bernafsu menginginkannya. Tim asuhan Thomas Tuchel itu bahkan disebut rela menggelontorkan dana hingga 175 juta euro.

Akan tetapi, Haaland malah berharap uang itu tidak dikeluarkan Chelsea. "Saya tidak terlalu peduli soal itu. Jumlah itu sangat banyak dan saya harap itu hanya sebatas rumor karena untuk satu orang, jumlah itu terlalu banyak," kata Haaland mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Haaland Bersama Dortmund

2019/20: 18 main, 16 gol

2020/21: 41 main, 41 gol

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya