Sukses

Seniman Jepang Sulap Masker Jadi Replika Olimpiade Tokyo 2020

Masker merupakan benda yang banyak digunakan selama Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade Tokyo 2020 harus berlangsung di tengah pandemi virus Corona COVID-19. Penggunaan masker pun menjadi salah satu kewajiban yang harus dipatuhi para peserta dan ofisial pertandingan. 

Protokol kesehatan yang ketat memang dijalankan sepanjang Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung mulai 23 Juli lalu. Acara pembukaan hingga pertandingan juga tertutup untuk penonton. Pemeriksaan terhadap kesehatan atlet rutin dilakukan setiap hari, tentu demi menjaga keselamatan mereka.

Namun di tengah suasana 'muram' Olimpiade Tokyo 2020, seniman asal Jepang, Tatsuya Tanaka justru menemukan ide kreatif yang cukup menghibur. Seperti dilansir dari Marca, Tanaka menghasilkan karya berupa replika cabang-cabang yang dipertandingkan menggunakan masker sebagai media utamanya.

Meski terbilang simpel, karya-karya Tanaka sangat mengena dengan situasi Olimpiade Tokyo 2020. Tidak heran bila banyak para pengguna media sosial yang mengapreseasi replika tersebut. 

Nah, seperti apa keindahan replika Olimpiade Tokyo 2020 buatan Tanaka? Simak di halaman berikutnya. 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cabang Renang

3 dari 4 halaman

Cabang Voli Indoor

4 dari 4 halaman

Cabang Lompat Tinggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.