Dirumorkan Hengkang, Ronaldo Malah Dapat Beban Lebih di Juventus

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 09:00 WIB
Sukacita Pemain Juventus Juarai Coppa Italia
Perbesar
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo memegang trofi merayakan gelar juara Coppa Italia 2020-2021 usai laga final melawan Atalanta di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. Juventus semakin menegaskan diri sebagai raja Coppa Italia dengan koleksi 14 gelar juara. (AP Photo/Antonio Calanni)

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri angkat bicara soal rumor yang menyebut Cristiano Ronaldo akan hengkang. Allegri menyebut, Ronaldo kini punya tanggungjawab lebih di Juventus karena berstatus salah satu pemain paling senior.

"Saya berharap banyak darinya soal tanggungjawab. Dia dalam kondisi bagus dan bugar," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia.

Ronaldo tinggal menyisakan 12 bulan kontrak bersama Juventus. Menurut rumor, CR7 sedang mempertimbangkan untuk angkat kaki dan hijrah ke PSG.

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim 2018/19. Tiga musim berkostum Juventus, Ronaldo yang kini berusia 35 tahun mencetak 101 gol dari 133 penampilan.

CR7 juga berjasa mempersembahkan lima trofi untuk Juventus. Rinciannya, Ronaldo meraih 2 trofi Liga Italia, 1 trofi Coppa Italia, dan 2 trofi Piala Super Italia.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Telah Bertemu dan Bicara

Massimiliano Allegri
Perbesar
Massimiliano Allegri sukses memecahkan rekor kemenangan kandang Juventus yang sebelumnya dipegang Antonio Conte. (AFP/Marco Bertorello)

Allegri mengaku telah bertemu dan berbicara dengan Ronaldo. Ia mengatakan, musim 2021/22 merupakan musim penting bagi Juventus.

Di saat bersamaan, Juventus kini mayoritas dihuni pemain muda. Oleh karena itu, ia meminta Ronaldo menjadi panutan pemain muda.

"Saya mengatakan kepadanya ini musim penting dan saya senang bisa bertemu lagi dengannya. Sekarang dia punya tangggungjawab lebih karena tiga tahun lalu kami punya tim yang berpengalaman. Sekarang, ada lebih banyak pemain muda," kata Allegri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Ronaldo bersama Juventus

2018/19: 43 main, 28 gol

2019/20: 46 main, 37 gol

2020/21: 44 main, 36 gol

Trofi

Liga Italia: 2

Coppa Italia: 1

Piala Super Italia: 2

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya