Cinta Juventus, Allegri Tolak Real Madrid 2 Kali

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Jul 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 12:30 WIB
Massimiliano Allegri
Perbesar
Massimiliano Allegri sukses memecahkan rekor kemenangan kandang Juventus yang sebelumnya dipegang Antonio Conte. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Massimiliano Allegri mengaku pernah menolak tawaran Real Madrid sebelum memutuskan kembali ke Juventus di awal musim ini. Allegri memilih kembali karena mengaku cinta kepada klub berjuluk Bianconeri tersebut.

"Saya harus berterima kasih kepada presiden Real Madrid untuk kesempatannya. Saya memilih Juventus karena cinta saya untuk klub ini. Sebab, saya percaya dengan tim muda ini," kata Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri sempat menganggur selama dua tahun setelah mengundurkan diri dari Juventus. Selama menganggur, pelatih berusia 53 tahun itu kerap diberitakan akan melatih sejumlah klub seperti Chelsea, Arsenal dan Real Madrid.

Di penghujung musim lalu, Allegri ramai diberitakan akan merapat ke Real Madrid. Pasalnya, klub berjuluk Los Galacticos itu baru saja berpisah dengan Zinedine Zidane.

Namun Allegri ternyata lebih memilih kembali ke Juventus. Ia menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat setelah hanya semusim melatih.

Allegri mendapat beban juara Liga Italia setelah di musim lalu Juventus gagal meraihnya. Itu juga yang membuat Pirlo dipecat, meski sukses menjuarai Coppa Italia dan Piala Super Italia.

"Akan sangat menarik melatih para pemain muda ini. Tetapi kami harus juara juga. Itulah yang terpenting," kata Allegri.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Telpon Agnelli

Perjalanan Sukses Massimiliano Allegri Bersama Juventus
Perbesar
Massimiliano Allegri datang ke Juventus pada tahun 2014, Allegri datang menggantikan Antonio Conte yang pada saat itu memutuskan pergi dari Turin untuk menuju Chelsea. (AFP/Isabella Bonotto)

Penolakan Allegri terhadap Real Madrid ini menjadi yang kedua. Sebelumnya pada 2018, Allegri juga menolak pinangan raksasa Spanyol itu.

Allegri mengatakan, ia menampik tawaran Real Madrid yang kedua setelah menelpon presiden Juventus, Andrea Agnelli.

"Saya berterima kasih kepada klub lain yang telah melakukan penawaran. Tetapi saya bangun di pagi hari dan menelpon Agnelli untuk meminta bertemu," kata Allegri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Skuat Muda

Lebih lanjut, Allegri mengaku antusias menyongsong kesempatan kedua di Juventus. Itu karena Juventus kini diisi banyak pemain muda.

"Saya merasa tertantang dan antusias. Saya punya banyak pemain muda dan bagus," katanya mengakhiri.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Juventus di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya