Bursa Transfer: Resmi, Raphael Varane ke MU

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Jul 2021, 06:04 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 06:04 WIB
Getafe Vs Real Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe pada laga La Liga Spanyol di Stadion Col Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (4/1). Getafe kalah 0-3 dari Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) resmi mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Setan Merah langsung mengumumkan kedatangan bek asal Prancis itu lewat situs resminya.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan adanya kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer bek Prancis dan juara Piala Dunia, Raphael Varane." tulis MU.

Raphael Varane mengakhiri baktinya untuk Real Madrid yang telah berjalan selama 10 musim. MU sendiri belum mengumumkan detail kontrak dan harga transfer Varane.

Namun menurut situs transfermarkt, Varane memiliki nilai transfer sebesar 70 juta euro. Transfermarkt juga menulis kalau Varane mendapat kontrak hingga Juni 2026.

"Tes medis dan administrasi pemain sedang dalam finalisasi," tulis MU.

Varane menjadi pemain kedua yang diboyong MU di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, MU sukses menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Setelah Sergio Ramos

Sementara itu, Real Madrid sendiri harus rela kehilangan dua bek tengah mereka. Sebelum Varane, Real Madrid telah melepas sang kapten, Sergio Ramos ke PSG dengan status bebas transfer.

Ramos pergi usai tidak sepakat dengan proposal perpanjangan kontrak yang diberikan Real Madrid. Padahal, ia hampir dua dekade bersama Los Galacticos.

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Perbesar
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Varane di Real Madrid

2011/12 - 2020/21: 360 main, 17 gol

Trofi

La Liga: 3

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 3

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 4

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya