Cara Pelatih Kiper Persib Hilangkan Kejenuhan Pemain saat Jalani Latihan di Rumah

Oleh Huyogo Simbolon pada 29 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 10:00 WIB
Luizinho Passos
Perbesar
Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos senang melatih Maung Bandung. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Pelatih kiper Persib Bandung Luizinho Passos mengungkapkan cara yang dilakukannya agar para penjaga gawang Persib tidak jenuh latihan mandiri di rumah. Dia menjelaskan materi latihan terdiri dari materi latihan koordinasi, agility, dan kekuatan.

Dengan begitu, Passos berharap anak asuhnya dalam kondisi prima meski berlatih di rumah.

"Para penjaga gawang Persib sekarang berada di rumahnya dan sudah saya beri program latihan tentang koordinasi, agility dan sedikit kekuatan," kata pria asal Brasil itu, Selasa (27/7/2021).

Selain itu, urusan mentalitas juga menjadi salah satu faktor penting dalam latihan. Dia mengatakan mentalitas pemain merupakan hal paling utama agar motivasi anak asuhnya tetap berada di level terbaik.

"Tapi menurut saya yang terpenting adalah hal yang bagus untuk mentalitas karena setiap kali kami berlatih di rumah setelah itu liga ditunda," ucapnya.

Untuk menjaga motivasi para penjaga gawang, Passos memberikan banyak pilihan program latihan agar I Made Wirawan, Muhammad Natshir, dan Teja Pakualam, bisa mengatasi kejenuhan dengan materi latihan yang berbeda.

"Saya lebih suka para penjaga gawang saya tetap berlatih tapi mereka bisa memilih program latihannya. Ini untuk membuat penampilan para kiper tetap baik, dan semua itu dilakukan di rumah, tidak perlu keluar," ujarnya.

Meski begitu, Passos tetap menekankan kepada penjaga gawang Persib untuk tetap serius dalam menjalani program latihan. Dia berharap para penjaga gawang Persib tidak asal dalam menerapkan program latihan.

"Yang terpenting adalah memberikan yang terbaik meskipun berlatih di rumah," ungkapnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya