Sukses

Tim Pelatih Persib Terus Pantau Fisik Pemain

Jajaran tim pelatih Persib terus memantau kondisi kebugaran Febri Hariyadi dan kawan-kawan selama menjalani program latihan mandiri yang diberikan pelatih.

Liputan6.com, Bandung Para pemain Persib Bandung masih menjalani latihan mandiri di masa perpanjangan pemberlakuaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agusus 2021. Kendati demikian, kondisi kebugaran Febri Hariyadi dan kawan-kawan terus dipantai tim pelatih.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan pihaknya selalu berkomunikasi dalam memantau kondisi pemain dalam latihan mandiri. Caranya melalui video yang rutin dikirimkan para penggawa Persib.

"Memang kita semaksimal mungkin komunikasi dan menyampaikan program-program yang sudah diberikan ke teman-teman pemain melalui video dan mereka bisa melakukan agar membuat latihan lebih nyaman, apa yang mereka buat dan lihat," kata Yaya di Bandung, baru-baru ini.

Yaya menyatakan, pemain diberi kebebasan untuk mengembangkan latihan individu. Seperti tahun lalu, di mana Nick Kuipers memilih berlatih bersama mantan timnya di Belanda untuk menjaga kebugaran.

"Dia merasa lebih aman dan nyaman bermain bola dengan tim yang dulu tanpa melakukan aktivitas kita berikan. Silakan saja itu hal positif buat kita,” ujarnya.

Yaya berharap para pemain mendapatkan kenyamanan atas apa yang dilakukannya dalam menjaga kebugaran. Terlebih, saat ini Persib masih menunggu kapan Liga 1 akan dimulai.

"Jadi sementara ini mengenai kondisi seperti itu tapi yang kami harapkan para pemain bisa menjaga motivasi, antusiasme, bahwa liga akan mulai. Sehingga ada harapan buat kita semua buat teman teman pemain untuk jaga kondisinya," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Digelar Paling Lambat Awal September

Seperti diketahui, PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) terpaksa menunda kick-off Liga 1 dari 9 Juli hingga batas waktu yang belum ditentukan. Penundaan ini atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), disusul penerapan PPKM Level 4 akibat gelombang kedua pandemi Covid-19.

PSSI dan PT LIB telah berencana memulai Liga 1 pada 20 Agustus 2021. Namun, pemerintah malah menambah durasi PPKM Level 4 dari 25 Juli 2021 hingga awal bulan depan.

Saat ini, PSSI masih menunggu rekomendasi dari BNPB yang berjanji bakal memberikan kepastian terkait rekomendasi untuk Liga 1 pada Rabu (28/7/2021). Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, berharap Liga 1 musim ini dapat digelar pada Agustus atau awal September 2021 setelah PPKM Level 4 berakhir pada 2 Agustus 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.