Sukses

Hasil Wakil Indonesia di Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Minions dan The Daddies Duel di Final?

Duo ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, merasakan hasil berbeda pada laga pamungkas fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Duo ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, merasakan hasil berbeda pada laga pamungkas fase grup bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020.

Minions harus mengakui keunggulan Lee Yang/Wang Chi-lin, sekaligus merasakan kekalahan pertama mereka dari pasangan Chinese Taipei itu.

Hasil tersebut sempat membuat peluang Kevin/Marcus menjadi juara Grup A terancam. Beruntung mereka tetap mendapat status itu berkat bantuan duet India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, yang menaklukkan pasangan Inggris Raya Ben Lane/Sean Vendy.

Sedangkan The Daddies membekuk wakil Korea Selatan Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. Hasil ini menempatkan mereka sebagai penguasa Grup D.

Dengan masing-masing menduduki peringkat teratas, jalur Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra pada babak gugur dipastikan terpisah. Skenario terbaik adalah keduanya bertemu di final.

Selain ganda putra, wakil Indonesia di ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga bertanding. Simak hasil perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo 2020 pada halaman berikut:

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Pertandingan

Ganda Putra 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon vs Lee Yang/Wang Chi-lin (Chinese Taipei): 18-21, 21-15, 17–21

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea Selatan): 21-12, 19-21, 21-18

 

Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang): 24-22, 13-21, 21-8

 
3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.