Ronaldinho Komentari Kontrak Lionel Messi dan Nomor 10 di Barcelona

Oleh Defri Saefullah pada 27 Jul 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 20:00 WIB
Ronaldinho
Perbesar
Ronaldinho menggendong Lionel Messi usai memberikan assist untuk gol pertamanya bagi Barcelona pada 2004 lalu AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona- Ronaldinho Gaucho memesona publik Tel Aviv, Israel saat dia kembali membela Barcelona Legends dalam laga amal melawan Real Madrid Legends dalam laga bertajuk El Clasico. Meski sudah menua dan pensiun, Ronaldinho masih menunjukkan tajinya di lapangan.

Dia turut mencetak gol dan memperlihatkan skill fantastis yang dimiliknya. Salah satu ciri khas Ronaldinho yaitu umpan tanpa melihat atau no look pass.

Ronaldinho merupakan legenda Barcelona. Dia pula yang menjadi pemberi assist untuk gol pertama Lionel Messi di Barcelona.

Kini, Messi bakal segera merampungkan masalahnya di Barcelona. Kontrak Messi bikin fans tegang termasuk juga dengan Ronaldinho.

"Messi harus bertahan," ujar eks penyerang timnas Brasil ini seperti dikutip TuttoMercato.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nomor 10

Ronaldinho dan Lionel Messi
Perbesar
Ronaldinho dan Lionel Messi (kanan) saat berkostum Barcelona. Dinho selalu ingat proses gol perdana Messi untuk Barcelona saat bersua Albacete, di Estadio Camp Nou (1/5/2005). (spanish.fansshare.com)

 

Lionel Messi akan terus menggunakan nomor 10 ikonik yang pernah dipakai Ronaldinho. Menurut Ronnie, panggilannya, nomor 10 harus dipensiunkan saat Messi pensiun.

"Saat dia pensiun, saya harap masih lama dari sekarang, dia bisa meninggalkan nomor 10 dan tak akan ada lagi yang main dengan nomor itu," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Masa Sukses

Lionel Messi dan Pengguna Nomor Punggung 10 di Barcelona
Perbesar
Lionel Messi - Messi menjadi penerus nomor punggung 10 setelah Ronaldinho hijrah ke AC Milan. Messi menggunakan nomor 10 di Barcelona sejak 2008 hingga sekarang. (AFP/Gabriel Bouys)

 

Messi dan Ronaldinho pernah bersatu padu di Barcelona. Skill Ronaldinho sangat cocok dengan permainan cepat yang dimiliki Messi.

Dulu, Messi dan Ronaldinho juga disandingkan dengan Samuel Eto'o. Trio penyerang ini jadi momok bagi lawan di La Liga.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya