Pindah ke MU, Raphael Varane Ingin Skuat Lebih Baik Ketimbang Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 27 Jul 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 19:00 WIB
FOTO: 5 Bek Tengah Kelas Dunia yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah Meriah
Perbesar
MU makin dekat dapatkan Raphael Varane dari Real Madrid (AP/Jose Breton)

Liputan6.com, Manchester- Raphael Varane selangkah lagi bakal berkostum Manchester United atau MU. Kehadirannya tinggal menunggu waktu saja setelah tercapai kesepakatan antara MU dan Real Madrid.

Mantan bek MU, Rio Ferdinand meyakini kepindahan Raphael Varane didasari alasan yang kuat. Dia yakin, Varane melihat skuat MU lebih menjanjikan ketimbang Real Madrid.

"Main bersama Harry Maguire setelah apa yang ditampilkannya di Euro mungkin mempengaruhi keputusan Varane. Saya pikir MU punya proyek lebih baik ketimbang Real Madrid," kata Ferdinand seperti dikutip Marca.

"Dia pasti ingin jadi pilar Manchester United. Ada proyek baru yang berjalan dengan kontrak baru Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho," dia menambahkan.

Raphael Varane sempat melakukan latihan bersama Real Madrid belum lama ini. Namun kepindahannya ke Manchester United semakin dekat.

 

Video Menarik

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Berkualitas

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
Perbesar
3. Raphael Varane - Berkembang pesat saat diasuh dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Bek timnas Prancis tersebut diboyong Jose Mourinho dari Lens pada tahun 2011. (AFP/Gabriel Bouys)

 

Ferdinand yakin kualitas Raphael Varane tak perlu disangsikan lagi. Pengalaman masih di Real Madrid membuat Varane makin matang.

"Dia sudah main di 14 final dan memenangkan semuanya. Dia punya kualitas. Punya mental menang? ya. Dia lakukan itu dengan Real Madrid dan Prancis," ujar Ferdinand.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tandem Maguire

Getafe Vs Real Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe pada laga La Liga Spanyol di Stadion Col Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (4/1). Getafe kalah 0-3 dari Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

 

Ferdinand mengaku sudah tak sabar melihat tandem lini belakang antara Harry Maguire dengan Varane.

"Dia bisa memberi kecepatan dan dia paham bagaimana caranya menang. Dia tahu cara memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Dia tahu menang di laga besar. Laga seperti itu tak akan membuatnya kikuk. Dia punya kualitas tak diragukan lagi, bisa jaga lawan dengan baik dan itu bagus untuk Maguire."

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya