Laris Manis di Bursa Transfer, Liverpool Siapkan Dana untuk Dapatkan Federico Chiesa

Oleh Liputan6.com pada 27 Jul 2021, 16:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 16:00 WIB
Foto Piala Eropa: 6 Pemain yang Sabet Gelar Star of The Match Lebih dari Sekali di Euro 2020
Perbesar
Enrico Chiesa adalah Star of The Match kala Italia takhlukkan Spanyol di Semifinal Euro 2020. Sebelumnya, ia juga pernah sabet Star of The Match ketika hadapi Wales. Ia merupakan salah satu pemain termuda yang pernah sabet gelar ini di Euro 2020, yaitu 23 tahun. (Foto: AFP/Pool/Carl Recine)

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhasil menjual beberapa pemain di bursa transfer musim panas ini, Liverpool ingin membajak Federico Chiesa dari persaingan klub-klub peminat penyerang Timnas Italia tersebut.

Federico Chiesa berhasil membawa Gli Azzurri menjadi juara di Euro 2020. Chiesa bermain bersama Juventus pada musim lalu dengan status pinjaman dari Fiorentina. Namun, Juventus dikabarkan akan membuat kesepakatan peminjaman kembali musim ini sekaligus kesepakatan permanen.

Dilansir dari Sky Sports pada Selasa (27/7/2021), Liverpool tertarik untuk memboyong Chiesa. Namun Juventus dikabarkan telah mematok harga sebesar 86 juga poundsterling atau setara 1,72 triliun rupiah.

Fokus utama bagi The Reds saat ini adalah bagaimana mereka memangkas skuadnya dan mengumpulkan uang lebih banyak lagi untuk memboyong Chiesa ke Anfield.

Saksikan Video Menarik Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Laris Manis

Liverpool - Jurgen Klopp, Divock Origi, Naby Keita, Xherdan Shaqiri
Perbesar
Liverpool - Jurgen Klopp, Divock Origi, Naby Keita, Xherdan Shaqiri (Bola.com/Adreanus Titus)

Menurut Express Newspapers, Liverpool telah mengumpulkan lebih dari 30 juta pundsterling selama bursa transfer musim panas ini. The Reds sejauh ini tampak tenang dalam hal perburuan pemain, walau baru mendatangkan Ibrahima Konate sebagai pemain anyar satu-satunya.

Harry Wilson, Marko Grujic, Taiwo Awoniyi, Kamil Grabara dan Liam Millar menjadi pemain yang sudah terjual selama satu pekan terakhir. Dan kemungkinan besar, masih akan banyak dana yang masuk di minggu ini saat mereka menjual pemain lain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kepergian Shaqiri

Ragam Ekspresi Jurgen Klopp Saat Liverpool Dikalahkan Southampton
Perbesar
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berbicara dengan Xherdan Shaqiri saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (5/1/2021). Liverpool takluk 0-1 menghadapi Southampton. (AFP/Adam Davy/pool)

Xherfan Shaqiri menjadi pemain yang gencar diprediksi akan pergi. Berbicara pada Corriere dello Sport, Ia mengatakan,

"Saya memberi tahu dewan Liverpool bahwa saya merasa siap untuk tantangan baru.

“Mereka menerima keputusan saya dan sekarang akan mempertimbangkan tawaran untuk menjual saya. Liverpool tidak akan menghentikan saya musim panas ini.

"Saya ingin kembali ke Italia dan saya ingin bermain untuk Lazio." Tambahnya.

Jika kesepakatan bersama Lazio tercapai, Liverpool akan mendapatkan pemasukan dana sebesar 45 juta poundsterling lagi atau sekitar 900 miliar rupiah untuk bisa membajak Chiesa.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya