Bintang MU Tolak Pindah ke Barcelona

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Jul 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 12:00 WIB
ilustrasi donny van de beek
Perbesar
ilustrasi donny van de beek (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United atau MU Donny van de Beek berpeluang pindah ke Barcelona musim panas ini. Apalagi, klub Catalan itu ingin merekrut gelandang setelah gagal mendapatkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool karena memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Van de Beek didatangkan MU dari Ajax pada musim panas 2020. Tapi, pemain berusia tahun 24 itu jarang dimainkan dengan hanya memulai empat laga Liga Inggris dan 15 penampilan di kompetisi lainnya.

Untuk menyelamatkan kariernya, pemain Belanda tersebut disarankan mencari klub baru. Namun, Goal mengabarkan bahwa Van de Beek menolak pindah ke Barcelona.

Van de Beek belum mau menyerah dengan kariernya di Old Trafford. Dia ingin memperjuangkan tempatnya di skuat racikan Ole Gunnar Solskjaer.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kurang Dipercaya

MU
Perbesar
Donny van de Beek mencetak gol pertama pada laga Liga Inggris Manchester United lawan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Mark Hughes awal tahun ini membuat pernyataan mengejutkan soal Van de Beek. Mantan striker MU itu mengklaim gelandang asal Belanda itu tidak bermain reguler karena rekan setimnya.

Dia menyatakan para pemain Setan Merah tidak mempercayai Van de Beek. "Anda hanya merasakan... sepertinya mereka belum mempercayainya dengan bola," kata Hughes kepada talkSPORT.

"Ketika orang-orang seperti Fred serta Matic melihat ke depan dan melihat Rashford, Martial, Greenwood, yang masih pemain muda tapi memiliki bakat hebat, sepertinya mereka tunduk pada pemain itu. Pikiran pertama Fred dan Matic adalah memberikannya kepada mereka."

"Van de Beek, saya belum melihat banyak pergerakan, saya belum melihat pergerakan kecil untuk masuk ke dalam ruang. Meskipun Anda menduga itu adalah pemainnya dan itu area yang ingin dia kerjakan," ucap Hughes.

"Dia mengecewakan lagi. Dia bermain untuk Manchester United, klub besar, dia harus menunjukkan lebih dari yang dia tunjukkan saat ini."

"Ya, Anda ingin memberi anak itu kesempatan, dan dia mungkin merasa sedikit sedih karena tidak melakukannya. Menjalankan permainan, dia mungkin merasa agak sulit melakukannya," pungkas Hughes.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadon Sancho

Foto: Jadon Sancho Resmi Berseragam Manchester United usai Ditebus Senilai 73 Juta Pond Sterling
Perbesar
Bersama Manchester United, Jadon Sancho akan mengenakan nomor punggung 25, bukan 7 atau 16 seperti yang dirumorkan sebelumnya. Nomor 25 merupakan nomor yang pernah dipakai lama oleh Antonio Valencia dan dilanjutkan oleh Odion Ighalo. (Foto: twitter@manutd)

MU belum mendatangkan gelandang baru musim panas ini. Tapi, Setan Merah telah mendatangkan winger Inggris Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

MU juga dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Real Madrid untuk Raphael Varane. Bek tengah Prancis itu akan menjalani tes medis pada Rabu, 28 Juli 2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya