Pindah ke MU, Superstar Real Madrid Raphael Varane Akan Jalani Tes Medis

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Jul 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 27 Jul 2021, 09:30 WIB
ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan segera menyelesaikan transfer Raphael Varane dari Real Madrid. Bek tengah asal Prancis itu akan menjalani tes medis, Rabu, 28 Juli 2021.

Menurut The Express, MU sudah sepakat membayar Real Madrid 42,7 juta pound atau sekitar Rp 854,4 miliar untuk Varane. Jumlah itu juga akan ditambah bonus.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sudah menunjuk Varane sebagai kandidat sempurna untuk bermitra dengan Harry Maguire. Duet ini diharapkan bisa menjadi tembok kokok lini pertahanan Setan Merah.

Kepindahan Varane ke Old Trafford diharapkan akan diresmikan pada pekan ini setelah bek berusia 28 tahun itu menyelesaikan tes medisnya bersama MU.

Varane akan menjadi rekruktan ketiga MU musim panas ini. Sebelumnya, juara Liga Inggris 20 kali itu telah mendatangkan kiper Aston Villa Tom Heaton dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gaji Varane

Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
Perbesar
3. Raphael Varane - Berkembang pesat saat diasuh dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Bek timnas Prancis tersebut diboyong Jose Mourinho dari Lens pada tahun 2011. (AFP/Gabriel Bouys)

Media Spanyol Sport pada Sabtu (17/7/2021) lalu melaporkan Varane sudah tergiur dengan tawaran dari MU. Setan Merah bersedia memberikan gaji hampir dua kali lipat dari yang ditawarkan Madrid.

MU bersedia memberikan bayaran 12 juta euro per musim untuk Varane. Tawaran MU ini sangat jauh dari proposal yang diberikan oleh Madrid.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain lainnya

Hadapi Chelsea, Para Pemain Rennes Semangat Berlatih
Perbesar
Gelandang Rennes, Eduardo Camavinga melakukan pemanasan saat mengikuti sesi latihan tim di Pusat Pelatihan Henri-Guerin di La Piverdiere di Rennes, Prancis barat (3/11/2020). Rennes akan bertanding melawan Chelsea pada grup E Liga Champions di Stamford Bridge, London. (AFP/Damien Meyer)

MU masih akan mendatangkan pemain baru karena Solskjaer menginginkan keseimbangan di timnya. Selain itu, Solskjaer juga ingin memenangkan trofi pertamanya dengan Setah Merah sebagai manajer.

Sejumlah nama telah dikaitkan dengan MU, seperti wonderkid Rennes Eduardo Camavinga. Gelandang West Ham Declan Rice juga menjadi target.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya