Sukses

Olimpiade Tokyo 2020 : Cabang Angkat Besi Sumbang 2 Medali untuk Indonesia

Sukses Aisah dan Eko Yuli menempatkan Indonesia di posisi ke-17 klasemen perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020 hingga Minggu sore WIB, 25 Juli 2021.

Liputan6.com, Tokyo - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 sudah resmi dibuka pada Jumat, 23 Juli 2021. Acara pembukaan berlangsung spektakuler di New National Stadium, Tokyo, Jepang.

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Olimpiade Tokyo 2020. Mereka bakal berkompetisi di bulu tangkis, atletik, angkat besi, dayung, renang, atleetik, panahan dan selancar.

Windy Cantika Aisah menjadi penyumbang medali pertama untuk Indonesia. Lifter berusia 19 tahun tersebut meraih medali perunggu dari cabang angkat besi wanita kelas 49kg.

"Alhamdulillah, terima kasih atas doa dan dukungannya masyarakat Indonesia," ucap syukur Windy.

Masih dari cabang angkat besi, Eko Yuli Irawan juga menyusul kesuksesan Windy Cantika Aisah. Dia berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih medali perak kelas 61Kg.

Sukses Aisah dan Eko Yuli menempatkan Indonesia di posisi ke-17 klasemen perolehan medali hingga Minggu, 25 Juli, pukul 16:00 WIB. Kontingen Merah Putri sudah meraih satu perak dan satu perunggu.

 

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selancar dan bulu tangkis

Dari cabang selancar putra, Rio Waida berhasil melewati babak pertama dan kedua. Pembawa bendera Indonesia di acara opening ceremony lolos ke babak 16 besar.

Perjuangan Rio Waida akan berlanjut pada Senin, 26 Juli 2021 dan akan ditayangkan secara live oleh Indosiar pukul 09.48 WIB.

Kesuksesan lainnya juga ditorehkan tim bulu tangkis Indonesia yang menaklukkan seluruh lawan pada laga perdana fase grup. Mereka akan kembali berlaga hari ini dan akan disiarkan Indosiar secara live sejak pukul 08.00 WIB.

Dibuka dengan partai ganda campuran yang mempertemukan Praveen Jordan / Melati Oktavianti dengan pasangan Jepang Yuta Watanabe /Arisa Higashino asal Tuan Rumah, Jepang. Selanjutnya ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon menghadapi Chirag Shetty / Satwiksairaj Rankireddy dari India.

Partai berikutnya pada pukul 15.30 WIB, Greysia Polly / Apriyani Rahayu yang tergabung dalam Grup A ganda putri akan bertarung melawan Chloe Brich / Lauren Smith asal Inggris. Dilanjutkan dengan perjuangan dari ganda putra Hendra Setiawan /Mohammad Ahsan yang akan bersaing dengan Aaron Chia / Soh Wooi Yik perwakilan Malaysia.

Pertandingan bulu tangkis masih terus berlanjut pada Selasa, 27 Juli 2021, yang disiarkan secara live oleh Indosiar sejak pukul 08.00 WIB pagi mulai dari partai tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, hingga ganda campuran.

3 dari 5 halaman

Panahan dan dayung

Sementara dari cabang panahan nomor beregu, pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa melaju ke perempat final setelah mengalahkan unggulan kedua asal Amerika Serikat. Sayang, Ega dan Diananda kemudian ditaklukkan pasangan Turki.

Dari nomor panahan beregu putra, tim Indonesia yang diperkuat Arif Dwi Pangestu, Alviyanto Bagas Prastiyadi, dan Riau Ega Agatha menyerah dari 0-6 Inggris Raya di babak 16 besar pagi tadi.

Dari cabang dayung, Melani Putri / Mutiara Rahma Putri belum bisa melaju ke semifinal setelah finis terakhir dari lima negara lainnya yang berlangsung di Sea Forest Waterway, Jepang.

Dua atlet lainnya dari cabang Atletik yakni Azzahra Permatahani danAflah Fadlan Prawira juga harus menghentikan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020. Begitu pula dengan Vidya Rafika dari cabang olahraga Menembak.

4 dari 5 halaman

Tayangan Olimpiade Tokyo

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021!

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.