Bincang dengan Windy Cantika, Ridwan Kamil Sapa Peraih Medali Olimpiade Tokyo Geulis dan Bageur

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Jul 2021, 05:30 WIB
Diperbarui 26 Jul 2021, 05:30 WIB
5 Potret Windy Cantika saat Bersama Keluarga, Sang Ibu Atlet Angkat Besi 90-an
Perbesar
5 Potret Windy Cantika saat Bersama Keluarga, Sang Ibu Atlet Angkat Besi 90-an (sumber: Instagram/sandyzaenul)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan pada atlet angkat berat, Windy Cantika Aisah, yang berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020. Ini juga menjadi medali pertama untuk kontingen Indonesia di event internasional tersebut.

Ridwan Kamil, menyampaikan apresiasinya pada gadis 19 tahun itu, melalui postingan di akun Instagramnya setelah media gencar memberitakan prestasi.luar biasa atlet asal Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, itu.

Gubernur secara khusus berbicara langsung dengan Windy via live Instagram. Bahkan, Ridwan Kamil memanggil Windy dengan sapaan khusus.

“Geulis, bageur (cantik, baik) Srikandi Indonesia yang telah berprestasi. Terima kasih sudah membanggakan Indonesia dan Jabar. Perjalanan masih panjang tetap semangat,” ujar Ridwan Kamil, Minggu kemarin (25/7/2021),

Menurutnya, apa yang dilakukan Windy menjadi suntikan semangat bagi bangsa Indonesia khususnya warga Jawa Barat yang saat ini masih berjuang mengalahkan pandemi COVID-19.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kelas Dunia

5 Potret Windy Cantika saat Bersama Keluarga, Sang Ibu Atlet Angkat Besi 90-an
Perbesar
5 Potret Windy Cantika saat Bersama Keluarga, Sang Ibu Atlet Angkat Besi 90-an (sumber: Instagram/sandyzaenul)

Gubernur menyebut Windy adalah contoh anak muda Jabar berprestasi dan membanggakan bangsa dan negara. Di usia belum genap 20 tahun Windy sudah bisa membahagiakan orang tua dengan prestasi kelas dunia.

“Kuncinya kita anak-anak muda mari bahagiakan orang tua dengan berita yang membanggakan karena prestasi olahraga atau apa aja yang positif,” sebut Ridwan Kamil.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gemulai

Windy Cantika
Perbesar
Reaksi lifter putri Indonesia Windy Cantika Aisah usai bertanding dalam cabang angkat besi nomor 49 kg Putri Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo International Forum, Sabtu (24/7/2021). Windy Cantika mempersembahkan medali perunggu dengan total angkatan 194 Kg. (Vincenzo PINTO/AFP)

Namun, kata Ridwan Kamil, perjalanan karier Windy masih panjang. Karena itu, dia mendoakan Windy terus mencetak prestasi dengan memperbaiki rekor angkatannya bahkan rekor dunia. “Mudah-mudahan prestasi kamu terus naik. Walaupun kamu terlihat gemulai tapi bisa mengangkat beban 194 kilogram. Jadi menginspirasi,” katanya.

Pada bagian lain, Ridwan Kamil juga menitipkan pesan kepada atlet Jabar lain yang mewakili Indonesia di Olimpiade. “Tetap semangat dan titip salam ya ke atlet Jabar yang lainnya kalau ketemu: Antony Ginting (Bulutangkis), Melani Putri (Dayung), Aflah Fadlan Prawira (Renang), Gregoria Mariska Tanjung (Bulutangkis) dan Vidya Rafika (Menembak),” sebutnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Disiplin

Foto: Windy Cantika Raih Perunggu di Cabor Angkat Besi, Indonesia Dapat Medali Pertama
Perbesar
Windy Cantika Aisah yang turun di nomor 49kg putri cabang olahraga angkat besi berhasil meraih medali perunggu serta medali pertama bagi Indonesia lewat total angkatan 194 kg. (Foto: AP/Luca Bruno)

Kepada Ridwan Kamil, Windy bercerita keberhasilannya meraih medali perunggu berkat kedisiplin dan komitmen. Menu latihan yang diberikan para pelatih setiap hari dilahapnya.

“Pagi jadwal latihan dua kali. Jam 6 senam, jogging, sprint. Siap-siap latihan lagi jam 9-12 siang. Habis itu latihan lagi jam 4 sore sampai 7 malam. Itu rutin, liburnya hanya kamis sama minggu,” ungkap Windy.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya