Sukses

Anthony Sinisuka Ginting Ogah Pikirkan Status Unggulan di Olimpiade Tokyo 2020

Anthony Sinisuka Ginting mengawali langkahnya dengan mulus di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Anthony Sinisuka Ginting mengawali langkahnya dengan mulus di Olimpiade Tokyo 2020. Ginting tampil perkasa saat berhadapan dengan pemain Hungaria Gregely Krausz di nomor tunggal putra bulutangkis, Minggu (25/7/2021) WIB.

Ginting, yang menempati unggulan kelima, menang dua gim langsung 21-13, dan 21-8). Menyandang status unggulan, Ginting mengaku ingin mencoba menikmati pertandingan.

"Tentu saja setiap pemain merasakan tekanannya. Tetapi untuk saya, saya mecoba tidak berpikir soal itu dan menikmati setiap momen sejak saya tiba di Jepang. Jangan terlalu dipikirkan, fokus dan nikmati," ujar Ginting seperti dilansir situs resmi BWF.

Ginting dan Gergely menempati grup J bersama dengan Sirant Sergey. Setiap grup memang hanya dihuni tiga pemain dengan satu pemain berstatus unggulan.

Di nomor tuggal putra, Indonesia diwakili juga oleh Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo itu menghuni grup G dengan status unggulan ketujuh.

Ginting sendiri mengaku senang dengan penampilan perdananya di Olimpiade Tokyo 2020. Ia pun bersukur bisa melewatinya tanpa cedera.

"Hari ini saya bermain baik dan senang dengan penampilan saya. Saya berterima kasih kepada Tuhan karena saya menyelesaikan pertandingan tanpa cedera," ujar Ginting.

 

Saksikan Video Olimpiade di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atmosfer Berbeda

Lebih lanjut, Ginting juga angkat bicara Olimpiade Tokyo 2020 di tengah pandemi. Ginting mengaku sedikit gugup karena lama tidak bertanding.

"Ini turnamen pertama saya sejak Thailand Open. Jadi sudah beberapa bulan. Ini seperti awal baru. Jadi sejujurnya saya gugup. Tidak bermain di beberapa turnamen dan langsung ke Olimpiade. Ini atmosfer berbeda," ujar Ginting mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Olimpiade Tokyo 2020 Bulutangkis Hari ke-2

Tunggal Putri

Gregoria Mariska vs Thet Htar (21-11, 21-8_

Tunggal Putra

Anthony Ginting vs Gergely Krausz (21-13, 21-8)

Ganda Campuran

Praveen Jordan / Melati Daeva vs Mathias Christiansen / Alexandra Boje (24-22, 21-19)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.