Harus Operasi, Striker Andalan MU Dipastikan Absen di Awal Musim

Oleh Liputan6.com pada 25 Jul 2021, 18:20 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 18:20 WIB
Marcus Rashford - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford melepas sepatunya setelah cedera saat melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus kehilangan Marcus Rashford pada beberapa laga awal Liga Inggris musim 2021/22. Rashford akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera yang sempat ditunda.

Akibat kondisi tersebut, Rashford gagal menunjukkan performa terbaik di Euro 2020. Dia pun menjadi kambing hitam kekalahan Inggris di final.

Rashford diketahui sedang kurang nyaman dengan kondisi tubuhnya. Untuk itu, dia memutuskan naik meja bedah.

Dilansir dari The Mirror, Rashford akan menjalani operasi usai tampil di Euro 2020. Operasi tersebut sebenarnya bisa ditunda karena tidak ada gejala serius yang dirasakan oleh pemain berusia 23 tahun itu.

Saksikan Video Menarik Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Tahu Pasti

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, bersiap memimpin latihan jelang laga 16 besar Liga Champions. (AFP/Franck Fife)
Perbesar
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, bersiap memimpin latihan jelang laga 16 besar Liga Champions di Kompleks Carrington, Manchester, Senin (11/2). MU akan menjamu PSG pada leg pertama di Stadion Old Trafford. (AFP/Franck Fife)

Kepala Pemberitaan MU di Manchester Evening News, Samuel Luckhurst, menegaskan klub seharusnya bertindak cepat dan menginstruksikan Rashford untuk segera operasi.

 

“(Ole Gunnar) Solskjaer terlihat berpura-pura tidak tahu. Dia (Rashford) bakal sulit diandalkan jika cedera. Semestinya dia bisa melakukannya pada akhir Juli."

“Saya pikir United harus mengklarifikasi itu. Saya tidak berpikir ada salahnya melakukannya."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak Akan Main Melawan Leeds United

Pemain Manchester United
Perbesar
Striker Manchester United, Marcus Rashford duduk di lapangan setelah gagal mencetak gol ke gawang Sevilla pada laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa (13/3). Manchester United menyerah 1-2 kepada tamunya Sevilla. (Oli SCARFF/AFP)

Rashford akan menjalani dua kali operasi minor pada bahu dan engkel. Perkiraan awal, Rashford membutuhkan waktu untuk istirahat sebulan penuh. Waktu tersebut belum termasuk dengan waktu pemulihan ke kondisi terbaiknya.

"Terlepas dari kebugaran Rashford, dia bukan pemain yang saya turunkan melawan Leeds United karena penampilannya tidak bagus untuk beberapa waktu sekarang, terutama sepanjang tahun kalender ini," tambahnya.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya