Sukses

Bikin Iri, Fans Cilik Dapatkan Tanda Tangan Erling Haaland di Tengah Pertandingan

Seorang fans cilik sukses mendapatkan tanda tangan Erling Haaland usai menyerbu lapangan di tengah pertandingan Borussia Dortmund melawan Athletic Bilbao

Liputan6.com, Jakarta - Striker Borussia Dortmund Erling Haaland merupakan salah satu bintang lapangan hijau yang populer. Meski baru genap berusia 21 tahun, striker asal Norwegia tersebut semakin dikenal berkat produktivitas.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada Januari 2020, pemain kelahiran Leeds ini mencetak 57 gol dari 59 pertandingan, termasuk 12 gol dalam 10 laga di Liga Champions.

Secara keseluruhan, Haaland sukses mencatatkan 20 gol hanya dalam 16 laga Liga Champions. Angka tersebut cukup mengejutkan untuk ukuran striker muda sepertinya.

Dengan rekor dan catatan demikian, tak heran jika Haaland mulai menjadi pesepak bola yang diidolakan di dunia.

Saking mengidolakannya, seorang penggemar yang masih anak-anak berani menyerbu lapangan demi mendapatkan tanda tangan Haaland di tengah pertandingan persahabatan pramusim melawan Athletic Bilbao, Sabtu (24/7/2021).

Haaland lantas menunjukkan sikap bersahabat dengan memberikan tanda tangan pada kaus sang penggemar muda dan mengantarnya keluar dari lapangan. Aksi tersebut membuat penonton memberinya reaksi berupa tepuk tangan.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dortmund Kalah dari Bilbao

Sayangnya, nasib Haaland bersama Dortmund di laga itu tidak berakhir baik. Bilbao meraih kemenangan 2-0 atas Dortmund berkat gol dari Raul Garcia dan Daniel Vivian.

Meski demikian, klub asal Jerman ini tak terlalu mempermasalahkan hasil pertandingan. Pasalnya, pertandingan tersebut hanyalah laga pramusim. Di sisi lain, Haaland juga telah ditarik keluar oleh Marco Rose pada babak pertama dan digantikan oleh Steffen Tigges.

3 dari 3 halaman

Rumor Pindah ke Chelsea

Dikutip dari GiveMeSport, Haaland sempat dirumorkan bakal pindah dari Dortmund. Chelsea jadi klub yang disebut berpotensi memenangkan penawaran atas pemain asal Norwegia ini.

Akan tetapi, dengan pindahnya Jadon Sancho menuju Manchester United, Dortmund tak akan setuju melepaskan sang bintang muda pada jendela transfer musim panas ini.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.