Sukses

Selancar Olimpiade Tokyo 2020: Lolos ke Babak Ketiga, Rio Waida Tantang Wakil Tuan Rumah

Peselancar Indonesia Rio Waida melaju ke babak ketiga Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Tokyo - Peselancar Indonesia Rio Waida melaju ke babak ketiga Olimpiade Tokyo 2020. Pembawa bendera Merah Putih di upacara pembukaan tersebut melangkah usai melewati babak kedua.

Rio sebenarnya bisa langsung lolos ke babak ketiga jika masuk dua besar babak pertama. Namun, atlet berdarah Jepang tersebut hanya menempati peringkat tiga di Heat 3.

Dengan poin 9,96, Rio kalah bersaing melawan wakil Peru Lucca Mesinas (11,40) dan andalan Amerika Serikat Kolohe Andino (10,27).

Untuk masuk babak ketiga, Rio harus menembus tiga besar di babak kedua. Tidak ingin menyiakan kesempatan, Rio tampil maksimal pada Heat 1. Dia menempati urutan dua lewat perolehan 11,53 dan hanya tertinggal dari bintang AS John Florence (12,77).

Babak ketiga cabor selancar Olimpiade Tokyo kemudian menggunakan sistem gugur.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Tangguh

Rio bakal beradu melawan Kanoa Igarashi asal Jepang. Pertandingan berlangsung di Pantai Tsurigasaki, Senin (26/7/2021).

Igarashi langsung lolos ke babak ketiga setelah menguasai Heat 2 babak pertama. Di putaran itu dia membukukan nilai 12,77.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.