Liverpool Gigit Jari, Tawaran Rp 1,7 Triliun Ditolak Juventus

Oleh Bogi Triyadi pada 25 Jul 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 11:30 WIB
Jurgen Klopp - Liverpool - Liga Inggris
Perbesar
Manajer Liverpool Jurgen Klopp dalam laga kontra Leicester City pada lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (13/2/2021). (Michael Regan/Pool Photo via AP)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool membuat tawaran menggiurkan untuk penyerang sayap Juventus Federico Chiesa. The Reds menyodorkan 100 juta euro atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Seperti dilansir Sportskeeda, Manajer Liverpool Jurgen Klopp secara pribadi minta didatangkan Chiesa. Juru taktik asal Jerman itu melihatnya sebagai sosok yang sempurna untuk sistemnya di The Reds.

Namun, Klopp harus gigit jari. Pasalnya, tawaran menggiurkan itu tidak cukup untuk menggoda Juventus buat melepas Chiesa.

Juventus menegaskan tidak menjual pemain yang membantu Italia juara Euro 2020 itu. Sebab, pelatih Massimiliano Allegri telah memasukkan Chiesa dalam rencananya untuk musim depan.

Allegri akan melakukan segala cara untuk memastikan Chiesa bertahan di Allianz Stadium. Sebab, dia merupakan salah satu bagian penting dari permainan Bianconeri musim lalu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Musim sukses

FOTO: Menang 2-1 atas Atalanta, Juventus Raih Gelar Coppa Italia ke-14 Sepanjang Sejarah - Federico Chiesa
Perbesar
Striker Juventus, Federico Chiesa (kiri) melepaskan tendangan ke gawang Atalanta dalam laga final Coppa Italia 2020/2021 di Mapei Stadium, Rabu (19/5/2021). Juventus menang 2-1 dan menjadi juara. (AP/Antonio Calanni)

Federico Chiesa bergabung dengan Juventus dari Fiorentina pada Oktober 2020. Dia langsung sukses di musim debutnya dengan mencetak 15 gol dan membuat 11 assist untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Tak hanya itu, Chiesa juga memainkan peran utama dalam sukses Italia memenangkan Euro 2020 pada musim panas ini. Dia mencetak dua gol di turnamen tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Banyak diminati

Foto Piala Eropa: 5 Pemain Timnas Italia yang Tampil Apik saat Menekuk Spanyol di Semifinal Euro 2020
Perbesar
Federico Chiesa - Gelandang muda ini sukses membayar kepercayaan pelatih Roberto Mancini yang memasangnya sejak awal laga. Kontribusi terbesarnya adalah mencetak gol cantik di menit 60 yang membuat Italia unggul 1-0 atas Spanyol. (Foto:AP/Carl Recine)

Penampilan gemilang Chiesa menggoda banyak klub-klub Eropa, tidak hanya Liverpool. Mereka akan mendekati perwakilan Chiesa dalam beberapa pekan mendatang.

Tapi, Liverpool harus bertindak lebih cepat setelah penawaran pertama untuk Chiesa ditolak Juventus. Sebab, bursa transfer Liga Inggris akan ditutup pada akhir Agustus.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya