Sukses

Windy Cantika Persembahkan Medali Pertama Olimpiade Tokyo untuk Kemerdekaan Indonesia

Ucapan syukur disampaikan Windy Cantika Aisah yang berhasil menyumbang medali pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Liputan6.com, Jakarta Atlet Indonesia, Windy Cantika Aisah, sukses menorehkan prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Perempuan asal Bandung kelahiran 11 Juni 2002 ini, berhasil membawa pulang medali perunggu dari cabang olah raga (cabor) angkat besi.

Pada pertandingan di Tokyo International Forum, Sabtu kemarin (24/7/2021), Windy yang tampil di nomor 49 kg sukses mengangkat total beban 194 kg. Usai tersandung di kategori snatch, Windy unjuk gigi di kategori clean and jerk dengan mengangkat beban 110 kg.

Berbagai pujian pun langsung disampaikan pada atlet peraih medali pertama Indonesia ini. Menanggapi apresiasi tersebut, Windy mengucapkan rasa syukur atas keberhasilannya itu.

Melalui media sosial yang ditayangkan Indosiar, Windy menyampaikan terima kasihnya pada Allah SWT, orang tua, keluarga, pelatih dan teman-teman serta masyarakat Indonesia.

"Alhamdulillah terima kasih atas doa dan dukungannya. Medali ini terutamanya untuk warga untuk kemerdekaan Indonesia," kata atlet yang masih berusia 19 tahun ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Doa Sang Ibu

Sebelumnya, doa dan air mata juga tercurah dari sang ibu Siti Aisah, yang terus mengiringi perjuangan sang putri hingga mempersembahkan medali pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Meski hanya menyaksikan lewat layar televisi, Siti Aisah turut memberikan dukungan melalui doa yang dilafalkan dari rumah. Dia pun terharu hingga berurai air mata saat Cantika dipastikan meraih perunggu Olimpiade Tokyo di kelas 49kg putri.

3 dari 5 halaman

Berdetak Kencang

“Saya terus berdoa selama Cantika tampil. Dada saya berdetak sangat sangat kencang apalagi melihat Cantik sempat dua kali mengalami kegagalan di angkatan Snatch. Begitu Cantika meraih medali perunggu tak terasa air mata deras mengalir pipi saya,” kata Siti Aisah dalam pernyataan kepada KOI.

“Begitu juga suami dan adik-adiknya yang sengaja berkumpul di rumah juga ikut meneteskan air mata kebahagiaan," tambahnya.

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat dari Jokowi

Di tempat terpisah, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan selamat kepada atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah yang berhasil mendapat medali pertama di ajang Olimpiade Tokyo. Windy meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi kelas 49 kilogram.

"Kabar baik datang dari Tokyo, hari ini. Atlet angkat besi putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali pertama dari ajang Olimpiade Tokyo dengan merebut medali perunggu di kelas 49 kg," kata Jokowi melalui akun instagramnya @jokowi, Sabtu (24/7/2021).

"Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat," sambung Jokowi.

5 dari 5 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.