Sukses

Hasil Selancar Olimpiade Tokyo 2020: Rio Waida Melaju ke Babak Kedua

Rio masuk Heat 3 kualifikasi cabor selancar Olimpiade Tokyo 2020 dan berhak melaju ke babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta Peselancar Indonesia, Rio Waida, berhasil menempati posisi ketiga cabang olah raga (cabor) selancar Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar di Tsurigasaki Surfing Beach, Prefektur Chiba, Jepang, Minggu (25/7/2021). Rio meraih 9.96 poin, dan berhak melaju ke ronde kedua.

Rio tampil di heat 3 dan bersaing dengan tiga pesaing lainnya dari Amerika Serikat, Australia, dan Peru. Atlet berdarah Jepang ini, harus berkompetisi dengan Kolone Andino (AS), Julian Wilson (Australia), Lucca Mesinas (Peru).

Mesinas dari Peru menempati peringkat pertama dengan 11.40 poin. Andino ada di posisi kedua (10.27) dan lolos ke ronde ketiga.

Rio sebenarnya sempat bersaing ketat dengan Andino dalam mendapatkan peringkat pertama. Namun perolehan tersebut bisa dikejar oleh Andino yang mendapatkan penilaian juri lebih tinggi.

Atlet Indonesia ini kembali berusaha mendapatkan nilai tertinggi dari juri. Namun, hingga pertandingan selesai Rio belum bisa meraih peringkat dua teratas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Atlet Indonesia

Sementara itu, selain Rio ada beberapa atlet Indonesia yang akan melanjutkan kiprahnya di Olimpiade Tokyo 2020. Tercatat, akan ada sembilan atlet yang akan bertanding dari empat cabang olahraga, yakni selancar, bulutangkis, dayung, dan angkat besi.

Pertarungan menarik akan berlangsung di cabor dayung dan angkat besi. Eko Yuli Irawan dan Deni akan tampil dan berpotensi merebut medali.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selancar

06.20 WIB: Rio Waida (Heat 3)

Bulu Tangkis

08.00 WIB: Gregoria Mariska Tunjung vs Thet Htar Thuzar (Myanmar)

11.20 WIB: Anthony Sinisuka Ginting vs Gergely Krausz (Hungaria)

11.20 WIB: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark)

Dayung

08.20 WIB: Mutiara Rahma Putri/Melani Putri (Repechage 1)

Angkat Besi

13.50 WIB: Eko Yuli Wirawan (61kg putra)

17.50 WIB: Deni (67kg putra)

 

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.