Sukses

Teken Kontrak Baru, Ini Rencana Solskjaer Bersama MU

Usai memperbaharui kontraknya, Solskjaer mengkonfirmasi rencana MU untuk investasi Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer telah menandatangani kontrak jangka panjang baru sebagai manajer Manchester United atau MU. Solskjaer pun menjelaskan alasannya untuk memperbaharui kontraknya bersama klub raksasa Liga Inggris itu.

Menurut Solskjaer rencana MU untuk berinvestasi di tempat latihan Carrington dan Old Trafford adalah dua faktor kunci dalam menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub.

Seperti diketahui, pada Sabtu pagi (24/7/2021) sudah diumumkan bahwa pelatin Norwegia itu telah menandatangani kontrak baru di United yang akan membuatnya berada di klub hingga setidaknya 2024, dengan opsi untuk satu tahun lagi.

Sejauh ini MU belum memenangkan trofi di bawah Solskjaer, tapi menunjukkan beberapa tanda kemajuan musim lalu dengan finis kedua di Liga Inggris dan runner-up di Liga Europa.

Solskjaer tidak berada di bawah ilusi kemajuan lebih lanjut akan ditantang dalam kampanye ke depan, tetapi ia yakin ada fondasi untuk kesuksesan seperti itu, terutama setelah menandatangani target utama Jadon Sancho di jendela transfer musim panas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Termasyhur

Namun, bukan hanya dukungan finansial di lapangan yang dijanjikan United. Solskjaer sedang merencanakan untuk berinvestasi di kompleks pelatihan klub Carrington serta stadion Old Trafford mereka yang terkenal.

Manajer United menantikan masa depan mereka di klub pada apa yang menurutnya merupakan waktu yang menyenangkan dalam sejarah mereka yang termasyhur.

3 dari 5 halaman

Menarik

"Tentu saja ini menarik," katanya kepada media resmi klub. “Saya sangat senang dipercaya menjadi bagian darinya. Bagi saya ada banyak hal yang akan segera terjadi, saya pikir kami sedang melihat rencana untuk tempat latihan, kami merencanakan kursus untuk bekerja di Old Trafford dan Anda ingin menjadi bagian dari itu.

"Beberapa tahun terakhir kami telah meningkat dan kami hanya ingin mengambil langkah selanjutnya," katanya.

4 dari 5 halaman

Psikologis

Sementara itu, Solskjaer menanggapi positif pemilihan daerah Surrey di London sebagai pemusatan latihan pramusim 2021/22. Menurut Solskjaer, berpindah dari pusat latihan di Carrington penting untuk menjaga psikologis para pemain.

"Ini keputusan yang kami buat. Tentu saja, kami harus bepergian dan sebetulnya punya fasilitas bagus di Carrington. Tetapi perasaan tur pramusim itu spesial," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

5 dari 5 halaman

Pilihan Terbatas

Pandemi covid-19 membuat MU hanya memiliki pilihan terbatas untuk menyiapkan diri menghadapi musim 2021/22. Biasanya, klub-klub Eropa seperti MU akan memilih tur ke Asia atau Amerika di sesi pramusim.

Namun pandemi membuat bepergian ke belahan dunia yang lain bisa berisiko. Alhasil, MU hanya akan menyiapkan tim di Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.