Teken Kontrak Baru, Ini Rencana Solskjaer Bersama MU

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 11:00 WIB
Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer telah menandatangani kontrak jangka panjang baru sebagai manajer Manchester United atau MU. Solskjaer pun menjelaskan alasannya untuk memperbaharui kontraknya bersama klub raksasa Liga Inggris itu.

Menurut Solskjaer rencana MU untuk berinvestasi di tempat latihan Carrington dan Old Trafford adalah dua faktor kunci dalam menandatangani kontrak jangka panjang baru di klub.

Seperti diketahui, pada Sabtu pagi (24/7/2021) sudah diumumkan bahwa pelatin Norwegia itu telah menandatangani kontrak baru di United yang akan membuatnya berada di klub hingga setidaknya 2024, dengan opsi untuk satu tahun lagi.

Sejauh ini MU belum memenangkan trofi di bawah Solskjaer, tapi menunjukkan beberapa tanda kemajuan musim lalu dengan finis kedua di Liga Inggris dan runner-up di Liga Europa.

Solskjaer tidak berada di bawah ilusi kemajuan lebih lanjut akan ditantang dalam kampanye ke depan, tetapi ia yakin ada fondasi untuk kesuksesan seperti itu, terutama setelah menandatangani target utama Jadon Sancho di jendela transfer musim panas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Termasyhur

Gol Cavani dan Martial Antar Manchester United ke Semifinal Piala Liga Inggris
Perbesar
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti (kiri) dan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyaksikan pemainnya bertanding pada babak perempat final di Goodison Park, Kamis (24/12/2020). (AP Photo/Nick Potts,Pool)

Namun, bukan hanya dukungan finansial di lapangan yang dijanjikan United. Solskjaer sedang merencanakan untuk berinvestasi di kompleks pelatihan klub Carrington serta stadion Old Trafford mereka yang terkenal.

Manajer United menantikan masa depan mereka di klub pada apa yang menurutnya merupakan waktu yang menyenangkan dalam sejarah mereka yang termasyhur.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menarik

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

"Tentu saja ini menarik," katanya kepada media resmi klub. “Saya sangat senang dipercaya menjadi bagian darinya. Bagi saya ada banyak hal yang akan segera terjadi, saya pikir kami sedang melihat rencana untuk tempat latihan, kami merencanakan kursus untuk bekerja di Old Trafford dan Anda ingin menjadi bagian dari itu.

"Beberapa tahun terakhir kami telah meningkat dan kami hanya ingin mengambil langkah selanjutnya," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Psikologis

Manchester United vs Burnley
Perbesar
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bersama timnya, Daniel James, Phil Jones dan Aaron Wan-Bissaka meninggalkan lapangan setelah laga lanjutan Liga Inggris kontra Burnley di Old Trafford, Rabu (23/1/2020). MU tidak berdaya di kandang sendiri usai takluk 0-2 dari Burnley. (Paul ELLIS/AFP)

Sementara itu, Solskjaer menanggapi positif pemilihan daerah Surrey di London sebagai pemusatan latihan pramusim 2021/22. Menurut Solskjaer, berpindah dari pusat latihan di Carrington penting untuk menjaga psikologis para pemain.

"Ini keputusan yang kami buat. Tentu saja, kami harus bepergian dan sebetulnya punya fasilitas bagus di Carrington. Tetapi perasaan tur pramusim itu spesial," kata Solskjaer seperti dilansir situs resmi MU.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pilihan Terbatas

Pandemi covid-19 membuat MU hanya memiliki pilihan terbatas untuk menyiapkan diri menghadapi musim 2021/22. Biasanya, klub-klub Eropa seperti MU akan memilih tur ke Asia atau Amerika di sesi pramusim.

Namun pandemi membuat bepergian ke belahan dunia yang lain bisa berisiko. Alhasil, MU hanya akan menyiapkan tim di Inggris.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya