Solskjaer Beri Petunjuk Transfer Anyar MU Usai Setujui Kontrak Baru

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 25 Jul 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 25 Jul 2021, 09:00 WIB
Manchester United
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tampak sedih selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Crystal Palace di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu, 19 September 2020. (Richard Heathcote / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer telah mengisyaratkan bahwa Manchester United atau MU akan terus memperkuat skuat mereka pada musim mendatang, setelah ia menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di klub Liga Inggris tersebut.

Sebelumnya, MU telah mengontrak Jadon Sancho seharga 78 juta pounds musim panas ini. Mereka juga telah dikaitkan dengan banyak pemain besar lainnya.

Raphael Varane dari Real Madrid dan Kieran Trippier dari Atletico Madrid keduanya dikatakan hampir pindah ke United, yang akan menempatkan mereka dalam posisi yang baik menuju musim baru.

Wonderkid Rennes Eduardo Camavinga dan gelandang West Ham Declan Rice juga menjadi target, saat Setan Merah memburu gelar Liga Inggris pertama mereka di bawah Solskjaer.

Dan, setelah menandatangani kontrak barunya dengan klub tempat ia menghabiskan 11 tahun sebagai pemain, pelatih asal Norwegia itu mengatakan bahwa mereka akan terus meningkatkan “di dalam dan di luar lapangan” selama beberapa tahun ke depan.

“Semua orang tahu perasaan yang saya miliki untuk klub ini, dan saya senang telah menandatangani kontrak baru ini,” kata Solskjaer.

Simak Video Menarik Berikut Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keseimbangan

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer Gagal Beri Gelar untuk Manchester United
Perbesar
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi kepada bek Eric Baily selama pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021). (Kacper Pempel, Pool via AP)

"Ini adalah waktu yang menyenangkan bagi Manchester United, kami telah membangun skuat dengan keseimbangan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman yang haus akan kesuksesan," kata Solskjaer.

"Saya memiliki tim pelatih yang fantastis di sekitar saya, dan kami semua siap untuk mengambil langkah selanjutnya dalam perjalanan kami. Manchester United ingin memenangkan trofi terbesar dan terbaik dan itulah yang kami semua perjuangkan."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Meningkat

Manchester United (MU) - Aaron Wan-Bissaka
Perbesar
Pemain anyar Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka dengan Manajer Ole Gunnar Solskjaer. (foto: twitter.com/ManUtd)

“Kami telah meningkat, baik di dalam maupun di luar lapangan, dan itu akan berlanjut di musim-musim mendatang. Saya tidak sabar untuk keluar di depan Old Trafford yang penuh sesak dan memulai kampanye ini."

MU sendiri telah menghabiskan lebih dari 350 juta pounds sejak Solskjaer ditunjuk sebagai manajer dan belum memenangkan trofi apa pun dengan pelatih berusia 48 tahun itu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tak Mudah

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba coba diadang pemain Arsenal Thomas Partey dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Shaun Botterill / Pool via AP )

Mereka tampil sebagai runner-up di Liga Inggris dan Liga Europa musim lalu, dan setelah pembelian Sancho, akan berharap untuk menjadi lebih baik musim depan.

Namun, ini tidak akan mudah, dengan niat rival lokal Manchester City untuk mengontrak Harry Kane dan Jack Grealish.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menyenangkan

Ed Woodward telah mengatakan tentang perpanjangan kontrak Solskjaer, meskipun ia akan segera mundur dari perannya di klub setelah bencana Liga Super Eropa.

Mantan wakil ketua eksekutif itu mengatakan bahwa komitmen Solskjaer untuk berdarah-darah dengan pemain muda, serta bermain sepak bola menyerang, adalah pertanda baik untuk masa depan.

“Yang sangat menyenangkan adalah bagaimana kemajuan ini dicapai dengan perpaduan antara pemain muda, talenta lokal dan rekrutan kelas atas, bermain sepak bola menyerang dalam tradisi terbaik Manchester United," kata Woodward.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya