Sukses

Resmi Gabung MU, Ini Kemungkinan Laga Perdana Jadon Sancho

Sancho langsung diperkenalkan kepada fans MU bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan seragam baru

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah menyetujui kesepakatan senilai 73 juta pounds untuk bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho pada akhir bulan lalu. Tapi, klub raksasa Liga Inggris itu, tidak segera secara resmi mengumumkan kedatangan pemain internasional Inggris itu.

Namun, akhirnya Manchester United akhirnya meresmikan kepindahan Sancho pada Jumat (23/7/2021) sore WIB. Butuh waktu tiga pekan untuk MU menyelesaikan proses kepindahan Sancho.

Sebelumnya, berbicara setelah kemenangan atas Derby County di laga pra-musim akhir pekan lalu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberi alasan mengapa belum juga diumumkan perekrutannya. Ketika itu, dia mengatakan bahwa klub sedang menyelesaikan detail kecil kecil sebelum membuat langkah resmi.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak akan bermain untuk Manchester United sebelum akhir bulan terlepas dari apakah kesepakatannya akan diumumkan segera, karena Sancho masih berlibur setelah keterlibatannya di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Sebelumnya, tim asuhan Solskjaer mencatatkan kemenangan 2-1 atas Derby di laga pembuka pramusim mereka akhir pekan lalu. Mereka kemudian akan melanjutkan persiapan mereka melawan Queens Park Rangers pada Sabtu sore.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penampilan Pertama

Setan Merah kemudian akan menyelesaikan laga di Juli dengan pertandingan melawan Preston North End sebelum mengakhiri persiapan mereka untuk musim baru dengan pertandingan melawan Everton pada 7 Agustus 2021 mendatang.

Sancho, yang telah memenuhi persyaratan medis dan menyetujui persyaratan pribadi, kini sudah resmi gabung dengan klub barunya. Itu berarti dia harus tersedia untuk membuat penampilan pertamanya bersama MU melawan Everton.

3 dari 5 halaman

Incaran Lama

Sancho merupakan incaran lama MU. Eks pemain Manchester City itu sudah dibidik Setan Merah sejak tahun lalu. Namun ketika itu MU tak bisa mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

Dortmund mematok harga di atas 100 juta pound tahun lalu sehingga MU bersabar menunggu selama setahun. .

4 dari 5 halaman

Kesepakatan

MU sebenarnya sudah mengumumkan mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund seputar nilai transfer Sancho sejak 1 Juli lalu. MU membayar mahar sebesar 73 juta poundsterling.

Namun Sancho tidak langsung resmi menjadi pemain MU. Sancho ketika itu masih sibuk membela timnas Inggris di Euro 2020. The Three Lions melaju sampai partai final.

5 dari 5 halaman

Lolos

Baru pada 23 Juli, momen yang ditunggu-tunggu fans MU akhirnya tiba. Sancho resmi sepenuhnya meniadi pemain MU. Pemuda 21 tahun itu meneken kontrak sampai 2026 setelah lolos tes medis.

Sancho langsung diperkenalkan kepada fans MU bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan seragam baru untuk musim 2021-2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola