Resmi Gabung MU, Ini Kemungkinan Laga Perdana Jadon Sancho

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Jul 2021, 06:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 06:00 WIB
Jadon Sancho Resmi Gabung Manchester United dari Borussia Dortmund
Perbesar
Gelandang Dortmund, Jadon Sancho bersama penyerang Erling Braut Haaland berpose dengan trofi setelah memenangkan pertandingan final Piala Jerman (DFB Pokal) melawan RB Leipzig di Berlin pada 13 Mei 2021. (AFP/ Pool/Martin Rose)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah menyetujui kesepakatan senilai 73 juta pounds untuk bintang Borussia Dortmund Jadon Sancho pada akhir bulan lalu. Tapi, klub raksasa Liga Inggris itu, tidak segera secara resmi mengumumkan kedatangan pemain internasional Inggris itu.

Namun, akhirnya Manchester United akhirnya meresmikan kepindahan Sancho pada Jumat (23/7/2021) sore WIB. Butuh waktu tiga pekan untuk MU menyelesaikan proses kepindahan Sancho.

Sebelumnya, berbicara setelah kemenangan atas Derby County di laga pra-musim akhir pekan lalu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memberi alasan mengapa belum juga diumumkan perekrutannya. Ketika itu, dia mengatakan bahwa klub sedang menyelesaikan detail kecil kecil sebelum membuat langkah resmi.

Pemain berusia 21 tahun itu tidak akan bermain untuk Manchester United sebelum akhir bulan terlepas dari apakah kesepakatannya akan diumumkan segera, karena Sancho masih berlibur setelah keterlibatannya di Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Sebelumnya, tim asuhan Solskjaer mencatatkan kemenangan 2-1 atas Derby di laga pembuka pramusim mereka akhir pekan lalu. Mereka kemudian akan melanjutkan persiapan mereka melawan Queens Park Rangers pada Sabtu sore.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penampilan Pertama

Jadon Sancho - Inggris - Euro 2020
Perbesar
Pemain Inggris Jadon Sancho mengoper bola di depan pemain Ukraina Viktor Tsyhankov dalam pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadion Olimpiade, Roma, Italia, Minggu, 4 Juli 2021. (Lars Baron/Pool Photo via AP)

Setan Merah kemudian akan menyelesaikan laga di Juli dengan pertandingan melawan Preston North End sebelum mengakhiri persiapan mereka untuk musim baru dengan pertandingan melawan Everton pada 7 Agustus 2021 mendatang.

Sancho, yang telah memenuhi persyaratan medis dan menyetujui persyaratan pribadi, kini sudah resmi gabung dengan klub barunya. Itu berarti dia harus tersedia untuk membuat penampilan pertamanya bersama MU melawan Everton.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Incaran Lama

Latihan Inggris Jelang Hadapi Italia di Final
Perbesar
Gelandang Inggris, Jadon Sancho membawa bola saat mengikuti sesi latihan di St George's Park, Burton upon Trent, Inggris, Sabtu (10/7/2021). Inggris akan bertanding melawan Italia pada final Euro 2020 di Stadion Wembley. (AP Photo/Dave Thompson)

Sancho merupakan incaran lama MU. Eks pemain Manchester City itu sudah dibidik Setan Merah sejak tahun lalu. Namun ketika itu MU tak bisa mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

Dortmund mematok harga di atas 100 juta pound tahun lalu sehingga MU bersabar menunggu selama setahun. .

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesepakatan

Manchester United - MU - Marcus Rashford - Jadon Sancho
Perbesar
Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford dan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund saat sesi latihan Timnas Inggris di St George's Park, Burton upon Trent, Inggris, Kamis, 17 Juni 2021. (Nick Potts/PA via AP)

MU sebenarnya sudah mengumumkan mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund seputar nilai transfer Sancho sejak 1 Juli lalu. MU membayar mahar sebesar 73 juta poundsterling.

Namun Sancho tidak langsung resmi menjadi pemain MU. Sancho ketika itu masih sibuk membela timnas Inggris di Euro 2020. The Three Lions melaju sampai partai final.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Lolos

Baru pada 23 Juli, momen yang ditunggu-tunggu fans MU akhirnya tiba. Sancho resmi sepenuhnya meniadi pemain MU. Pemuda 21 tahun itu meneken kontrak sampai 2026 setelah lolos tes medis.

Sancho langsung diperkenalkan kepada fans MU bersama manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan seragam baru untuk musim 2021-2022.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya