Sukses

Sama-Sama Pakai Nomor 11 di MU, Mason Greenwood Sukses Ungguli Ryan Giggs

Mason Greenwood tercatat memiliki jumlah tampil dan gol lebih banyak ketimbang Ryan Giggs di tiga tahun pertama membela MU.

Liputan6.com, Jakarta Mason Greenwood mewarisi nomor keramat 11 di Manchester United atau MU sejak musim lalu. Nomor ini sangat ikonik karena dikaitkan dengan winger legendaris Ryan Giggs.

Awalnya, Mason Greenwood memulai debut di Manchester United dengan menggunakan nomor 54. Setelah itu, dia mengganti nomor jadi 26 pada musim 2019/2020 sebelum akhirnya pakai nomor ikonik 11.

Meski torehannya sangat jauh dari sang legenda, tapi Mason Greenwood ternyata mampu lewati rekor Giggs. Ini kalau dilihat dari tiga tahun pertama bersama MU.

Mason Greenwood tercatat bisa main dan cetak gol lebih banyak ketimbang Giggs di tiga tahun pertamanya. Giggs main 99 kali di musim 990/91, 1991/92 dan 1992/93 dan cetak 19 gol.

Sedangkan Greenwood tampil sebanyak 105 kali pada musim 2018/19, 2019/20 dan 2020/21. Dia juga mencetak 29 gol bersama Man Utd.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Inspirasi

 

Ryan Giggs bagaimanapun tentu sulit ditandingi pemain MU manapun. Dia saat ini menjadi pemain paling banyak tampil sejak debut di 1991.

Ryan Giggs tampil sebanyak 963 kali untuk MU. Greenwood punya harapan untuk menjejaki itu.

"Saya sangat bangga bisa menggunakan nomor 11. Tentu banyak pemain legenda di sana, seperti Ryan Giggs yang memakai nomor ini begitu lama," katnaya.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan

 

Greenwood mengatakan tertantang untuk bisa mengikuti sukses para legenda. Dia akan melakukan yang terbaik untuk itu.

"Ini nomor ikonik di MU. Itulah mengapa saya memilihnya. Sebuah tantangan besar yang akan saya ambil dan semoga bisa lakukan yang terbaik," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ryan Giggs

  • Bursa Transfer