Bersedia Tinggalkan Chelsea, Tammy Abraham Pindah ke Arsenal?

Oleh Liputan6.com pada 24 Jul 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Jul 2021, 15:00 WIB
Foto Liga Inggris: Atas Nama Perombakan, 7 Pemain Berikut Bakal Dilepas Chelsea usai Menjuarai Liga Champions
Perbesar
Tammy Abraham. Adalah pemain binaan akademi Chelsea sejak berusia enam tahun. Sempat tampil gemilang pada musim 2019/2020 lalu, dirinya kembali tampil buruk musim ini. Ia tidak termasuk dalam daftra 23 pemain yang disertakan dalam final Liga Champions lalu. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Liputan6.com, London- Tammy Abraham dilaporkan bersedia meninggalkan Chelsea selama jendela transfer musim panas. Adapun, West Ham United dan Aston Villa jadi dua klub yang sering dikaitkan dengan kepindahan pemain berusia 23 tahun ini.

Akan tetapi, dikutip dari SportMole, Arsenal juga dikabarkan tertarik untuk menyegel kontrak dengan penyerang The Blues tersebut.

The Athletic mengklaim The Gunners punya niat tulus untuk mendatangkan Tammy Abraham. Sang pemain pun disebut sangat terbuka dengan kemungkinan pindah ke Stadion Emirates.

Lebih lanjut, The Sun melaporkan bahwa Arsenal nyaris menyetujui kesepakatan pinjaman awal untuk Tammy Abraham. Klub tersebut diwajibkan membuat kesepakatan menjadi permanen dengan membayar 40 juta pounds pada musim panas mendatang.

Sayangnya, wartawan Italia Fabrizio Romano membantah kabar rencana kepindahan tersebut. Menurutnya, The Gunners tidak sedang mencoba menandatangani kontrak peminjaman pemain untuk Tammy Abraham.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Cukup Baik

Tammy Abraham
Perbesar
Ekspresi pemain Chelsea, Tammy Abraham, setelah mencetak gol kontra West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (26/9/2020). (Catherine Ivill/Pool via AP)

Mantan bintang Arsenal Perry Groves juga nampaknya tak cukup antusias menanggapi kabar soal Tammy Abraham dan Arsenal. Ia menilai pemain tersebut belum cukup baik untuk bergabung dengan The Gunners.

Pasalnya, Tammy Abraham bukanlah striker top di Liga Premier sehingga kurang layak dihargai dengan jumlah uang sebanyak itu.

“Saya tidak berpikir ia (Tammy) berada di level itu karena ia kehilangan terlalu banyak peluang. Ia memiliki musim yang brilian di bawah Frank Lampard dengan mencetak 15 gol dalam 34 penampilan, tetapi Chelsea menciptakan banyak peluang lain dan ia masih kehilangan peluang tersebut,” ungkap Perry Groves seperti dikutip dari talkSPORT.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Meninggalkan Chelsea

Foto Liga Inggris: 5 Pemain yang Bisa Dikorbankan Chelsea Demi Memulangkan Romelu Lukaku ke Stamford Bridge
Perbesar
Tammy Abraham - Pemain asal Inggris ini merupakan penyerang andalan Chelsea era Frank Lampard. Namun, nasib Abraham berubah setelah The Blues diambil alih oleh Thomas Tuchel. Dia akhirnya tersingkir dan hanya menjadi pelapis di Chelsea. (AP/Clive Rose,Pool)

Meski demikian, Groves setuju bahwa Tammy Abraham harus meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat.

"Dia (Tammy) harus pergi (dari Chelsea). Thomas Tuchel sama sekali tidak menyukainya. Terkadang pada musim lalu, dia bahkan tidak ada dalam skuad dan tidak ada di bangku cadangan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Perry Groves menyebut West Ham United akan menjadi klub ideal untuk ditempati Tammy pada jendela transfer kali ini. Sejalan dengan pendapat Groves, mantan striker Chelsea Carlton Cole juga mendesak pemain asal Inggris tersebut untuk mengutamakan kariernya dan meninggalkan Stamford Bridge.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya