Sukses

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Saksikan Aksi Jonatan Christie Lawan Mahmoud Aram di Indosiar

Pertandingan bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 yang salah satunya menampilkan aksi Jonatan Christie akan tayang di Indosiar mulai pukul 06.30

Liputan6.com, Jakarta Jonatan Christie bakal menjadi salah satu pebulu tangkis Indonesia yang ditunggu aksinya pada Olimpiade Tokyo 2020, Tim bulu tangkis Indonesia bakal memulai perjuangannya Sabtu (24/7/2021) dan akan disiarkan langsung Indosiar mulai 06.30 WIB.

Atlet bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie pernah bikin heboh istora Senayan Jakarta saat tampil di Asian Games 2018. Kini, atlet muda dengan segudang prestasi ini menempati peringkat 7 dunia.

Kali ini, Jonatan Christie bersiap diri menghadapi salah satu Kontingen Refugee atau pengungsi yakni Mahmoud Aram (EOR). Pada Olimpiade Tokyo 2020, IOC (International Olympics Comittee) memberi akronim “EOR” untuk Kontingen Refugee.

Mahmoud Aram yang berada di peringkat 47 dunia merupakan Kontingen Refugee atau Kontingen Pengungsi menjadi lawan pertama Jonatan Christie dan belum pernah bertemu di pertandingan-pertandingan sebelumnya.

Meski unggul dari segi peringkat, Jojo tidak menganggap remeh lawan main kali ini. Masyarakat Indonesia tentunya berharap Jojo dapat mendulang kesuksesan dengan memboyong medali untuk tanah air.

 

Video Menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Berikutnya

Partai Ganda Putra juga menjadi laga yang paling dinantikan oleh khalayak ramai. Indonesia mengirimkan dua tim andalannya yakni pasangan “The Minions” Kevin Sanjaya / Marcus Gideon dan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan.

Kedua pasangan yang digadang-gadang mampu menyumbangkan medali untuk Indonesia berkat status dua unggulan teratas ini akan langsung berlaga di hari Sabtu, 24 Juli 2021 di pagi dan sore hari.

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon akan bertarung melawan pasangan dari Inggris yakni Ben Lane / Sean Vendy yang disiarkan LIVE oleh Indosiar sejak pukul 06.30 WIB.

Laga kali ini juga menjadi pertemuan perdana The Minions dengan perwakilan Inggris. Sebagai penyandang gelar pasangan terbaik dunia, Kevin / Marcus tentu tetap waspada demi tampil maksimal. Sementara di sore hari LIVE pukul 15.30 WIB ,pasangan terbaik 2 dunia Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Ho-shue Jason / Yakura Nyl perwakilan Kanada yang juga menjadi pertemuan perdana mereka.

Secara peringkat, Hendra / Ahsan unggul jauh di atas pasangan asal Kanada yang kini berada di posisi ke-32 ganda putera dunia. Kedua laga ini dipastikan akan menjadi pertarungan sengit antar pasangan untuk berebut gengsi perolehan skor terbaik.

 

3 dari 3 halaman

Ganda Putri

Sektor Ganda Putri Indonesia juga tampil sejak pukul 06.30 WIB. Pasangan Greysia Polly / Apriyani Rahayu akan menjadi wakil Indonesia pertama yang bermain di partai Ganda Putri melawan Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari Malaysia.

Disusul dengan pertandingan dari pasangan Ganda Campuran yakni Praveen Jordan / Melati Oktavianti berhadapan dengan pasangan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerfille dari Australia.

Indosiar juga menyiarkan secara langsung partai tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung pada Minggu, 25 Juli 2021 mulai pukul 07.30. Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu untuk pertama kalinya dengan Thet Htar Thuzar asal Myanmar.

Berlanjut dengan perjuangan dari Anthony Sinisuka Ginting yang juga merupakan pertemuan perdana dengan Gergely Krausz (Hungaria) dari partai Tunggal Putera pada pukul 11.00 WIB LIVE di Indosiar.

Berada di Grup J, Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan unggulan ke-5 tidak akan lengah hadapi lawannya yang berada di peringkat ke-94. Anthony akan memberikan penampilan terbaiknya untuk melewati Fase Grup di Olimpiade Tokyo 2020.

Praveen Jordan / Melati Oktavianti juga akan kembali tampil pada hari Minggu yang akan disiarkan secara Delay oleh Indosiar setelah partai Tunggal Putra berlangsung. Laga kedua Praveen Jordan / Melati Oktavianti akan behadapan dengan Mathias Christiansen/Alexandra Boje (Denmark) di partai Ganda Campuran.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel, layanan over the top (OTT) baik gratis maupun berbayar via VIDIO di 12 channels Olimpiade tambahan Champions TV, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3, mulai 23 Juli – 8 Agustus 2021!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.