Manajemen Barcelona : Umtiti dan Pjanic Silakan Angkat Kaki

Oleh Luthfie Febrianto pada 23 Jul 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 17:00 WIB
FOTO: Rapor 5 Pemain Pendatang Baru di La Liga, Miralem Pjanic hingga David Silva
Perbesar
Pjanic melakukan tugasnya dengan baik bersama Lionel Messi, sering kali mereka berbagi tugas untuk melakukan tendangan bebas. (Foto: AFP/Attila Kisbenedek)

Liputan6.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona, Mateu Alemany membenarkan pihaknya akan melego Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic di bursa transfer musim panas ini. Kedua pemain, kata Alemany, juga sudah sangat ingin hengkang.

"Dengan segala hormat, bersama agen mereka kami membuka peluang untuk melepas dua pemain itu. Mereka juga tertarik karena ingin mencari klub yang memberi garansi bermain," ujar Alemany seperti dilansir Football Espana.

Umtiti dan Pjanic di Barcelona sudah diramalkan akan hengkang dalam waktu dekat. Paslanya, dua pemain itu sudah jarang terpilih sebagai pemain utama.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman lebih memilih Clement Lenglet untuk menemani Gerard Pique di jantung pertahanan. Di saat yang sama, Koeman juga lebih memercayakan Pedri di lini tengah daripada Pjanic.

Khusus untuk Pjanic, posisinya bisa semakin terpinggirkan jika bertahan di Barcelona. Pasalnya, Koeman baru saja mendatangkan mantan pemainnya di timnas Belanda, Memphis Depay.

Selain itu, manajemen Barcelona juga sedang berusaha melepas banyak pemain karena tersangkut aturan gaji. Alokasi gaji pemain Barcelona saat ini melampaui batasan yang telah ditetapkan La Liga.

Alhasil, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemain baru mereka. Selain Depay, Barcelona juga mendatangkan Sergio Aguero dan Eric Garcia di bursa kali ini.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Dibicarakan

FOTO: Barcelona Kembali ke Posisi 3 usai Tundukkan Elche 3-0 - Lucas Boye; Samuel Umtiti
Perbesar
Striker Elche, Lucas Boye (kiri) menguasai bola dibayangi bek Barcelona, Samuel Umtiti dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/21 pekan ke-24 di Camp Nou Stadium, Barcelona, Rabu (24/2/2021). Elche kalah 0-3 dari Barcelona. (AFP/Lluis Gene)

Alemany mengatakan, manajemen Barcelona telah berbicara terus terang dengan Umtiti dan Pjanic. Ia pun memuji keduanya lantaran tetap profesional di sesi pramusim 2021/22.

"Mereka jarang bermain di musim lalu tetapi telah bekerja sangat baik di pramusim ini. Keduanya pemain berharga dan tahu opini pelatih serta kemungkinan yang mereka dapat di musim ini," ujar Alemany.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kembali ke Juventus

Pjanic bergabung dengan Barcelona dari Juventus pada bursa musim lalu sebagai pertukaran dengan Arthur. Gelandang asal Bosnia Herzegovina itu hanya bermain 30 kali di musim lalu untuk Barcelona.

Sementara itu, Umtiti sudah berkostum Barcelona sejak 2016. Sempat bermain reguler, bek berusia 27 tahun tersebut mulai terpinggirkan karena faktor cedera.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya