Sukses

Jadi Calon Tunggal Ketua Pordasi, Aryo Djojohadikusumo Dapat Dukungan DPRD

Aryo Djojohadikusumo yang lolos sebagai calon tunggal. Dia memenuhi memenuhi semua persyaratan yang diminta TPP.

Liputan6.com, Jakarta Setelah resmi jadi calon tunggal Pengurus Provinsi Persatuan Olah Raga Berkuda Seluruh Indonesia (Pengprov Pordasi) DKI Jakarta, pencalonan Aryo Djojohadikusumo kini mulai banyak mendapat dukungan. Salah satunya datang dari anggota DPRD DKI Jakarta Komisi E, Yudha Permana.

Yudha menegaskan akan mendukung program dan visi misi Aryo yang bertekad mencetak atlet atlet berprestasi di bidang olah raga berkuda.

"Saya mengenal Aryo orang yang memiliki komitmen dalam olah raga, Sebagai anggota dewan saya mendukung program-program beliau untuk kemajuan olahraga berkuda di ibukota," kata Yudha saat dihubungi di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Sebagai anggota dewan, Yudha mengaku dirinya hanya bisa memberikan dukungan kepada Pordasi dengan cara berkolaborasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, agar dapat mewujudkan program jangka pendek maupun jangka panjang Pordasi.

"Demi untuk kemajuan olah raga apapun cabangnya kita pasti dukung, Kita harus memiliki atlet-atlet hebat untuk bersaing baik nasional maupun internasional. Saya yakin jika Aryo nantinya terpilih sebagai Ketua Pordasi DKI Jakarta, olahraga berkuda akan semakin maju," ujar politisi Partai Gerindra tersebut.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gemar Berkuda

Yudha mengaku dukungan yang dia berikan bukan tanpa dasar. Menurut dia, Aryo memiliki keluarga yang gemar olahraga berkuda. Ayahnya, Hashim S. Djojohadikusumo, pada tahun 1992 mendirikan Jakarta Polo dan Equestrian Club (JPEC).

Pamannya, Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan sekaligus pemilik Nusantara Polo Club, pernah membina tim polo berkuda nasional hingga menjadi juara se Asia pada tahun 2014.

"Aryo tumbuh di lingkungan pecinta binatang, keluarganya punya peran besar dalam memajukan olahraga berkuda di tanah air, Jadi olahraga berkuda sudah tidak asing lagi bagi Aryo," pungkas Yudha.

3 dari 3 halaman

Penuhi Persyaratan

Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Calon Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta sudah menyeleksi para calon selama sebulan. Ada dua calon yang mendaftarkan diri yaitu Aryo Djojohadikusumo dan Dicky Kamsari.

Namun dari dua nama itu, nama Aryo Djojohadikusumo yang lolos sebagai calon tunggal. Dia memenuhi memenuhi semua persyaratan yang diminta TPP.

Pemilihan Ketua Pengprov Pordasi DKI Jakarta rencananya akan dilaksanakan secara daring Senin 26 Juli 2021.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.