Jawab Pertanyaan Fan Indonesia, Bintang Muda MU Ungkap Alasan Pilih Nomor 11

Oleh Luthfie Febrianto pada 23 Jul 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 23 Jul 2021, 11:00 WIB
FOTO: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?
Perbesar
Mason Greenwood. Striker Manchester United berusia 19 tahun ini suskses menyumbang 12 gol di semua ajang kompetisi musim ini hingga membawa timnya menempati posisi runner-up di Premier League. Menurut studi CIES, dirinya bernilai 178 juta euro dan menempati posisi kedua. (AFP/Stu Forster/Pool)

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood mengungkap alasan memakai nomor 11. Alasan itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dari fan Indonesia bernama Ilham W.

"Ini nomor yang ikonik di MU. Itu salah satu alasan kenapa saya memilihnya. Saya bangga memakainya," ujar Greenwood seperti dilansir situs resmi MU.

Wawancara Greenwood dimuat dalam situs resmi MU. Pemain berusia 19 tahun itu meladeni pertanyaan fans Setan Merah dari berbagai belahan dunia.

Mason Greenwood mengatakan, nomor 11 telah dipakai banyak pemain MU yang hebat. Salah satunya adalah Ryan Giggs.

Dirinya pun berharap bisa mengikuti jejak Giggs yang sukses menahbiskan diri sebagai salah satu legenda Setan Merah -julukan MU. "Banyak pemain yang telah memakainya, seperti Ryan Giggs yang memakainya untuk jangka waktu yang sangat lama," ujar Greenwood.

"Ini merupakan tanggungjawab besar untuk saya, mengikuti jejak dirinya. Ini tantangan untuk saya dan saya harap bisa memberi yang terbaik," katanya menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Mencontoh Cavani

FOTO: Kesabaran Ole Bikin Manchester United Tunda Pesta Juara Manchester City
Perbesar
MU tak butuh waktu lama untuk bisa membalikkan kedudukan. Pada menit ke-56, mereka bisa mencetak satu gol lagi melalui Mason Greenwood setelah mendapat umpan dari Bissaka. (Foto: AFP/Pool/Shaun Botterill)

Lebih lanjut, Greenwood juga mengaku menjadikan Edinson Cavani, Nemanja Matic, dan Juan Mata sebagai panutannya. Menurut Greenwood, sebagai pemain senior, ketiganya punya sesuatu yang bisa dijadikan contoh.

"Cavani baru saja bergabung dan dia striker serta karakter yang hebat. Saya juga menjadikan Mata dan Matic sebagai panutan karena etos kerja dan kepemimpinan mereka luar biasa," ujar Greenwood mengakhiri.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jebolan Akademi MU

Greenwood merupakan pemain asli jebolan akademi MU. Pemain bertinggi 181 cm itu naik ke tim utama pada musim 2018/19.

Tiga musim di skuat utama, Greenwood telah tampil 105 kali dan mencetak 29 gol.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video MU di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya