Sukses

Jawab Pertanyaan Fan Indonesia, Bintang Muda MU Ungkap Alasan Pilih Nomor 11

Bintang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood mengungkap alasan memakai nomor 11. Alasan itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dari fan Indonesia bernama Ilham W.

Liputan6.com, Jakarta Bintang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood mengungkap alasan memakai nomor 11. Alasan itu diungkapkannya saat menjawab pertanyaan dari fan Indonesia bernama Ilham W.

"Ini nomor yang ikonik di MU. Itu salah satu alasan kenapa saya memilihnya. Saya bangga memakainya," ujar Greenwood seperti dilansir situs resmi MU.

Wawancara Greenwood dimuat dalam situs resmi MU. Pemain berusia 19 tahun itu meladeni pertanyaan fans Setan Merah dari berbagai belahan dunia.

Mason Greenwood mengatakan, nomor 11 telah dipakai banyak pemain MU yang hebat. Salah satunya adalah Ryan Giggs.

Dirinya pun berharap bisa mengikuti jejak Giggs yang sukses menahbiskan diri sebagai salah satu legenda Setan Merah -julukan MU. "Banyak pemain yang telah memakainya, seperti Ryan Giggs yang memakainya untuk jangka waktu yang sangat lama," ujar Greenwood.

"Ini merupakan tanggungjawab besar untuk saya, mengikuti jejak dirinya. Ini tantangan untuk saya dan saya harap bisa memberi yang terbaik," katanya menambahkan.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mencontoh Cavani

Lebih lanjut, Greenwood juga mengaku menjadikan Edinson Cavani, Nemanja Matic, dan Juan Mata sebagai panutannya. Menurut Greenwood, sebagai pemain senior, ketiganya punya sesuatu yang bisa dijadikan contoh.

"Cavani baru saja bergabung dan dia striker serta karakter yang hebat. Saya juga menjadikan Mata dan Matic sebagai panutan karena etos kerja dan kepemimpinan mereka luar biasa," ujar Greenwood mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jebolan Akademi MU

Greenwood merupakan pemain asli jebolan akademi MU. Pemain bertinggi 181 cm itu naik ke tim utama pada musim 2018/19.

Tiga musim di skuat utama, Greenwood telah tampil 105 kali dan mencetak 29 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris