Sukses

Jadwal Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Hari Ini Jumat 23 Juli 2021

Tim panahan akan mengawali perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Tim panahan akan mengawali perjuangan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (23/7/2021). Atlet Merah Putih berjuang laga penentuan peringkat nomor recurve perorangan putri dan putra di Lapangan Yumenoshina.

Pada sesi yang dimulai pukul 07.00 WIB, Diananda Choirunisa akan beradu dengan 63 atlet lain untuk menentukan peringkat di nomor perorangan putri Olimpiade 2020. Sementara pada pukul 11.00 WIB, giliran trio Ariyanto Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, dan Riau Ega Agatha yang berkompetisi di nomor individu putra.

Sejak tiba di Tokyo, Minggu (18/7/2021), Diananda sudah menjalani empat kali latihan. Dia mengaku semakin mengenali kondisi angin dari lapangan pertandingan sehingga siap bertanding.

Keyakinan serupa juga disampaikan oleh pelatih Lilies Handayani. Menurutnya, anah asuhnya itu harus mampu fokus terhadap diri sendiri saat berkompetisi

“Dia sudah siap. Kalau Diananda percaya diri dan menguasai angin, saya kira dia bisa tampil baik,” kata Lilies dalam rilis pers KOI.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap Bertanding

Chef de Mission Olimpiade Rosan P Roeslani, yang sempat mengunjungi latihan tim panahan, mengatakan para atlet berada dalam kondisi yang baik dan siap berjuang mengawali kiprah tim Merah Putih dalam pesta terakbar sejagad itu.

“Hari ini saya melihat Diananda berlatih dan alhamdulillah saya lihat mereka sudah merasa nyaman karena istirahat cukup, makannya baik dan merasa rileks, Itu yang paling penting. Besok mereka mulai bertanding untuk kualifikasi. Mari kita doakan yang terbaik agar hasilnya bisa optimal dan jadi kebanggaan buat kita semua,” ujar Rosan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.