Sukses

Kesan Pertama Ronald Koeman Lihat Barcelona Main Lagi

Ronald Koeman sudah memulai laga ui coba pertama untuk Barcelona di pramusim.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memulai duel pramusim dengan mengalahkan Nastic de Tarragona 4-0 di Estadi Johan Cruyff, Rabu (21/7/2021) kemarin. Ini menjadi kali pertama Ronald Koeman memimpin pasukannya dalam sebuah pertandingan.

Koeman tak mau larut dengan kemenangan ini. Dia mengatakan deretan uji coba di pramusim hanya berfungsi untuk kembalikan kebugaran fisik pemain.

"Yang penting semua pemain tampil di 45 menit, sesuatu yang penting untuk fisik," ujar pelatih asal Belanda itu seperti dikutip Marca.

"Kami mendominasi dan meraih hasil bagus, laga ini meninggalkan kami kesan yang bagus. Saya lihat pemain dalam kondisi bagus. Mereka kembali dan berlatih dengan intens pagi tadi," dia menambahkan.

Pemain yang tampil di uji coba pertama rata-rata kurang dikenal. Rey Manaj yang main di Barcelona B cetak hattrick, satu gol lagi dicetak Alex Collado.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Uji Coba di Jerman dan Austria

 

Barcelona masih menjalani satu laga lagi melawan Girona pada Minggu, 25 Juli. Ini dilakukan sebelum mereka tur ke Jerman dan Austria untuk menghadapi Stuttgart dan RB Salzburg.

"Untuk laga hari Minggu nanti, kami bisa memainkan lebih banyak pemain. Kami belum punya banyak waktu untuk berlatih bersama," ujarnya.

"Di Jerman dan Austria, kami akan menjalani laga bagus, menghadapi klub dengan level tinggi seperti Stuttgart dan Red Bull Salzburg. Kita bisa ambil kesimpulan dari laga seperti itu."

 

3 dari 3 halaman

Disaksikan Penonton

 

Duel melawan Nastic menjadi kali pertama penonton hadiri laga Barcelona. Ini jadi momen langka bagi Koeman.

"Agak aneh lihat ada penonton di sana, tapi untunglah ada mereka. Saya suka ada fans, begitu juga pemain. Mereka membantu kami dan kami butuhkan mereka," ujar Koeman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.