Hasil Olimpiade 2020 : Richarlison Hat-trick, Brasil Lumat Jerman

Oleh Thomas pada 22 Jul 2021, 20:40 WIB
Diperbarui 22 Jul 2021, 20:40 WIB
Richarlison Hat-trick, Brasil Lumat Jerman
Perbesar
Richarlison mencetak hat-trick saat Brasil bertemu Jerman di laga pertama Olimpiade 2020 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Juara bertahan Brasil memulai langkah di cabang sepak bola putra Olimpiade 2020 dengan baik. Tim Samba melumat Jerman 4-2 pada laga perdana Grup D di Nissan Stadium, Kamis (22/7/2021) sore WIB.

Laga Brasil melawan Jerman ini menjadi ulangan final Olimpiade 2016. Saat itu Brasil yang sukses merebut medali emas setelah menang adu penalti.

Brasil memulai laga dengan sangat baik. Mereka cuma butuh delapan menit saja untuk membuka keunggulannya melalui winger Everton Richarlison.

Richarlison menggandakan keunggulan Brasil di menit 22 usai meneruskan umpan Guilherme Arana. Richarlison kemudian membuat hat-trick di menit 30 setelah menyelesaikan umpan Matheus Cunha.

Brasil seharusnya bisa menutup babak pertama dengan keunggulan empat gol. Sayangnya hadiah penalti di detik akhir babak pertama gagal diselesaikan Cunha. Eksekusinya bisa ditepis kiper Florian Muller.

Saksikan Video Menarik Ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Babak Kedua

Tertinggal tiga gol, Jerman melakukan perubahan di babak kedua. Hasilnya efektif, Jerman bisa memperkecil ketertinggalan di menit 57 lewat Nadiem Amiri.

Usaha Jerman menemui kemunduran enam menit kemudian. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Maximilian Arnold diusir wasit akibat mendapat kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, Jerman ternyata bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit 83 lewat aksi Ragnar Ache.

Brasil mengakhiri perlawanan Jerman berkat gol pemain pengganti Paulinho pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini membuat Brasil memuncaki klasemen Grup D Olimpiade 2020. Brasil unggul selisih gol dari Pantai Gading yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya